sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jul 2019 13:16 WIB

Kalahkan Deltras, Fakhri Husaini Puas dengan Catatan

Suparno - detikSport
Timnas Indonesia U-19 menang 1-0 atas Deltras Sidoarjo dalam laga uji coba.  (Suparno/detikSport) Timnas Indonesia U-19 menang 1-0 atas Deltras Sidoarjo dalam laga uji coba. (Suparno/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menang tipis atas Deltras Sidoarjo dengan skor 1-0 dalam laga uji coba pada Sabtu (20/7/2019). Pelatih Fakhri Husaini memuji penampilan pemain.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo kemarin, Indonesia bermain dominan sejak menit awal. Satu-satunya gol skuat Merah Putih diciptakan oleh Brylian Aldama pada menit ke-35.

Uji coba itu merupakan yang kedua setelah Timnas menghadapi Persibo Bojonegoro. Pada laga persahabatan pertama itu, mereka menang 2-1 atas Persibo.

"Kami sangat puas sekali di laga yang kedua ini, meskipun hanya satu gol yang tersarang di Deltras," kata Fakhri usai pertandingan.


Fakhri mengakui di babak pertama memang anak asuhannya banyak membuang peluang. Tapi, mereka lemah dalam penyelesaian akhir.

"Kami mengaku finishing mereka kurang sempurna, nantinya kami akan memperbaiki finishing-nya," Fakhri menambahkan.

Merujuk saat main di Sidoarjo pada AFF U-16, yang skuatnya boleh dibilang tak berubah, cukup produktif menghasilkan gol. Fakhri memiliki beberapa catatan yang perlu diperbaiki untuk mereka dan kalau perlu dilakukan rotasi. Sebelum berangkat ke Vietnam bulan depan.

"Ini merupakan catatan penting bahan evaluasi kami, penampilan saat melawan Deltras Sidoarjo ini kami sangat puas dan mengapresiasi penampilan mereka," ujar Fakhri.

Secara khusus Fakhri menjelaskan, menjelang keberangkatan Timnas Indonesia U 19 ke Vietnam, akan melakukan rotasi pemain. Yang terpenting, dalam uji coba kali ini tidak mempermasalahkan menang atau kalah, yang jelas untuk menguji mereka bermain secara tim.

"Dalam uji coba kali ini kami berharap mereka bermain kompak secara tim," Fakhri menjelaskan.

Timnas U-19 menyisakan satu laga uji coba. Yakni, Persekabpas Pasuruan. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Senin (22/7/2019) kick off akan dimulai pukul 15.00 WIB.



Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED