sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jul 2019 20:48 WIB

Persebaya Vs Tira Persikabo: Bajul Ijo-Laskar Padjajaran Selesai 1-1

Putra Rusdi K - detikSport
Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 dengan Tira-Persikabo Foto: . Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 dengan Tira-Persikabo Foto: .
Surabaya - Tira-Persikabo menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya 1-1. Hasil ini membuat Laskar Padjajaran belum terkalahkan dan kukuh di puncak klasemen Liga 1.

Laga pekan ke-10 Liga 1 2019 yang mempertemukan Persebaya kontra Tira-Persikabo berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7/2019). Tim tamu langsung mengancam ketika laga baru berjalan lima menit.

Umpan silang Abduh Lestaluhu dari sisi kiri berhasil menemui Parfait Essengue. Namun sepakan pemain asal Kamerun ini masih mengarah ke pelukan Miswar Saputra

Setelah tertekan di awal laga, Persebaya perlahan mampu menguasai permainan. Pada menit ke-35, Green Force nyaris membuka keunggulan melalui Amido Balde.



Menerima umpan terobosan, Balde mampu meraih bola mendahului Angga Saputro. Ia kemudian melepas sepakan dengan gemilang dihalau dengan kepala oleh Andy Setyo.

Upaya Persebaya untuk memecah kebuntuan akhirnya membuahkan hasil tepat sebelum jeda. Rachmat Irianto mengubah skor menjadi 1-0 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti ke pojok atas kanan gawang Tira-Persikabo.

Pada babak kedua, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Bermula dari kerja sama apik Loris Arnaud dan Ciro Alves di sisi kanan. Nama terakhir melepas umpan tarik yang sukses dituntaskan Wawan Febrianto.

Memasuki menit ke-68, laga sempat dihentikan sejenak oleh wasit karena lampu Gelora Bung Tomo padam. Setelah lampu kembali menyala dan laga dilanjutkan kedua tim gagal mencetak gol tambahan

Hasil imbang ini membuat Tira-Persikabo mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di musim ini. Mereka juga tetap kukuh di puncak klasemen dengan 20 angka.

Sementara untuk tuan rumah, tambahan satu angka membuat mereka berada di peringkat ke-7. Persebaya mengumpulkan 13 poin dari 10 laga.



Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Syaifuddin, Rachmat Irianto, Abu Rizal; Rendi Irwan, M. Hidayat, Damian Lizio; Amido Balde, Irfan Jaya.

PS Tira-Persikabo: Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Essengue Parfait, Manahati Lestusen, Osas Saha; Ciro Henrique, Wawan Febrianto, Loris Arnaud. (pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com