sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jul 2019 22:02 WIB

PSM Vs Persija, Menpora: Siapa yang Menang Tak Masalah, Asal Sportif

Mercy Raya - detikSport
Menpora Imam Nahrawi mengomentari laga final Piala Indonesia. (Foto: Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mengomentari laga final Piala Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar vs Persija Jakarta. Menpora minta kedua tim bermain sportif.

Final Piala Indonesia 2018 memasuki tahap akhir. Setelag leg pertama dimenangan Persija 1-0 atas PSM di SUGBK, Minggu (21/7), leg kedua gantian PSM menjamu Persija di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019).

Jelang pertandingan leg kedua, terjadi insiden pelemparan pada bus Persija. Kaca bus rombongan Macan Kemayoran sampai pecah, dan dikabarkan sampai melukai beberapa pemain Persija.

Menpora Imam Nahrawi mengomentari laga PSM vs Persija. Meski tidak menyaksikannya secara langsung di stadion, ia berharap laga final nanti berlangsung sportif.

"Saya lihat nanti [apakah ke Makassar atau tidak]. Yang pasti saya [akan] menonton pertandingannya," kata Imam di Stadion Brodjonegoro Soemantri, Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/7/2019).


Menteri asal Bangkalan itu enggan menyebutkan tim yang difavoritkan menjadi juara di laga nanti. Politikus PKB itu mengatakan, siapapun yang menang tak masalah, asal menjunjung sportivitas kala bertanding.

"Ini menjadi momen penting bagi satu turnamen yang sudah sangat panjang. Jadi siapa pun yang menjadi juara harus tetap menjunjung sportivitas, serta membangun kebersamaan antar suporter dan tim," ujar Imam.

"Selain itu, menjadi contoh antara pendukung PSM dengan Persija," dia menambahkan.

Simak Video "KPK Absen, Sidang Perdana Praperadilan Imam Nahrawi Diundur"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/yna)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com