Kalau PSM Vs Persija Tetap Digelar, Macan Kemayoran Ajukan Syarat

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 27 Jul 2019 22:44 WIB
Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko. (Foto: Situs Persija)
Makassar - Bus Persija Jakarta diserang pasca menggelar latihan resmi menatap leg II final Piala Indonesia. Kalau duel dengan PSM Makassar tetap digelar, Macan Kemayoran mengajukan syarat. Apa?

PSM vs Persija rencananya digelar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Minggu (28/7/2019). Latihan resmi dijalani Persija sehari sebelumnya.

Saat akan kembali ke hotel usai menjajal lapangan, bus Persija diserang suporter yang datang ke stadion untuk berburu tiket. Aksi pelemparan itu memakan korban, dua ofisial Persija dan ada juga pemain yang dikabarkan terluka.




Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, sudah meminta leg II final Piala Indonesia untuk ditunda. Dia juga menginginkan venuenya di tempat netral. Andai PSM vs Persija mesti digelar, Ardhi menyebutkan persyaratan.

"Siapa yang akan menjamin keamanan. Saya hanya itu saja. Kalau besok harus bermain saya meminta tidak ada penonton," kata Ardhi kepada pewarta di Makassar.

"Karena dengan ada penonton, dengan 15 ribu, saya tidak bisa memprediksi apa kalau sampai dilanjutkan. Saya hanya sayang kalau sampai ada korban nyawa, lebih baik di reschedule. Salah satu opsi saya itu (tanpa penonton)," dia menambahkan.

Persija ada di posisi lebih menguntungkan menatap leg II final Indonesia. Tim ibukota unggul agregrat 1-0 dari PSM. Gol kemenangan di leg I final Piala Indonesia dibukukan oleh Ryuji Utomo.






Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)