sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jul 2019 02:04 WIB

Kapolrestabes Makassar Temui Manajemen Persija

Amalia Dwi Septi , Reinhard Soplantila - detikSport
Kapolretabes Makassar, Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, berkoordinasi dengan Persija Jakarta menjelang duel dengan PSM Makassar. (Foto: Reinhard Soplantila/Detikcom) Kapolretabes Makassar, Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, berkoordinasi dengan Persija Jakarta menjelang duel dengan PSM Makassar. (Foto: Reinhard Soplantila/Detikcom)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Makassar - Kapolretabes Makassar, Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, berkoordinasi dengan Persija Jakarta pasca insiden pelemparan bus. Macan Kemayoran disebut merespons positif.

Kombes Wahyu mendatangi hotel tempat Persija menginap di hotel kawasan jalan Jendral Sudirman, Makassar, Minggu (28/7/2019) dinihari WIB.

Kedatangan Kapolrestabes Makassar ditemani oleh beberapa Kasat, Kapolsek Ujung Pandang dan panitia pelaksana PSM untuk bertemu dengan pihak Persija.

Dalam pembahasan tersebut, PSM Makassar dan polisi menyebut akan melakukan pengawalan maksimal dan akan menjaga keamanan dari seluruh pemain, pelatih, hingga offisial Persija menjelang leg II final Piala Indonesia.

Menurut Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, kedatangan mereka disambut positif oleh kubu Persija Jakarta.

"Kami bahas jaminan kemanan Persija, kami yakinkan menajemen Persija kami jamin kemamanan dalam melaksanakan pertandingan besok," ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, pada Minggu (28/7/2019).




"Persija Jakarta sangat postif, mereka positif sekali," kata Wahyu.

Di tempat terpisah, CEO PSM, Munafri Arifuddin, juga menegaskan hal yang sama. Dia juga meminta penambahan personel keamanan untuk PSM vs Persija.

"Kami akan bersama dengan pihak keamanan, seluruh pengamanan yang ada di kota Makassar, apapun kegiatan yang sifafnya menganggu langsung ditindak saat itu juga," kata Munafri setelah Kongres Luar Biasa PSSI di Ancol, Jakarta.

"Kami menurunkan 1.800 personel keamanan, sekarang kami minta tambah mulai dari jalannya Persija ke ruang ganti sampai masuk lapangan seluruh kami akan jamin keamanannya. The Jakmania juga akan kami kawal. Tidak akan terulang, saya menjamin," dia menambahkan.







Simak Video " Anies Akan Nonton PSM Vs Persija, Bagaimana JK?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
FOKUS BERITA Final: PSM Vs Persija
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com