Laga Lawan Persija Ditunda, PSM Ambil Sisi Positifnya

Reinhard Soplantila - Sepakbola
Selasa, 30 Jul 2019 08:10 WIB
Suporter PSM Makassar sudah memenuhi stadion di leg kedua final Piala Indonesia 2018 (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, kecewa leg kedua final Piala Indonesia melawan Persija Jakarta ditunda. Namun, ada beberapa keuntungan bagi PSM. Apa itu?

Laga PSM melawan Persija Jakarta yang seharusnya digelar di Stadion Mattoangin, Makassar, pada Minggu (28/7/2019) dibatalkan oleh PSSI karena alasan keamanan yang tidak kondusif. Setelah pembatalan itu, PSSI kembali menentukan laga antara PSM melawan Persija akan digelar 6 Agustus di tempat yang sama.

Juku Eja tentu dirugikan karena mereka harus mengubah rencana yang sudah disusun menghadapi jadwal pertandingan yang pada bulan Agustus. Namun, mereka tak mau lama-lama meratapi karena ada laga penting lainnya menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta Bali, Kamis (1/8/2019).

Terkait pembatalan itu, Kalezic mengambil sisi positifnya karena anak asuhnya dalam kondisi yang prima untuk menghadapi Bali United.






"Kalau saya bilang itu (final Piala Indonesia tertunda) tidak mengganggu pikiran saya itu bohong, tapi perubahan ini tidak mempengaruhi persiapan kita ke Bali karena ada beberapa hal positif yang terjadi di sini, hingga kami segar dalam latihan dan fit untuk Bali," ujar Kalezic kepada wartawan, Senin (29/7/2019).

Jeda ini lantas digunakan gelanda andalan PSM, Wiljan Pluim, untuk memulihkan cedera sehingga bisa main lawan Persija nanti. Sebelumnya, Pluim dipastikan absen jika leg kedua final jadi dihelat kemarin.

"(Penyembuhan cedera Wiljan Pluim) Itu adalah salah satu hal yang postif, kami percaya Pluim sudah siap untuk bermain lawan Persija tapi dengan tambahan waktu artinya risiko semakin mengecil," sambungnya.

"(Untuk itu) Pluim tinggal di Makassar dia tidak ikut ke Bali," demikian Kalezic.




Laga Lawan Persija Ditunda, PSM Ambil Sisi Positifnya


Simak Video "Luhut: GIIAS 2021-WSBK Akan Dibahas, Liga 1 Dievaluasi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)