Persija Bantah Tolak Dikawal Saat Sesi Latihan Resmi

Amalia Dwi Septi - Sepakbola
Selasa, 30 Jul 2019 23:30 WIB
Persija Jakarta membantah tak mau dikawal sebelum leg kedua Final Piala Indonesia (Infografis Detiksport)
Jakarta - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, membantah tudingan jika timnya tak mau dikawal saat melakukan sesi latihan menjelang leg kedua final Piala Indonesia. Mereka sudah meminta sejak awal.

Bus Persija mengalami pelemparan batu oleh oknum suporter usai menjalani latihan di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (27/7) kemarin atau sehari sebelum laga melawan PSM Makassar. Ahasil, dua pemain Persija Marko Simic dan Ryuji Utomo mengalami luka.

Sebelumnya pihak Polda Sulsel mengaku sudah mengajukan diri untuk melakukan pengawalan saat Persija akan melakukan ofisial training. Melalui Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan bahwa Macan Kemayoran menolak adanya tawaran tersebut.

Ferry membantah kabar tersebut. Sebab, Persija sudah mengalami banyak teror sejak berada di Makassar sehingga tak mungkin menolak pengamanan untuk keselamatan tim.




"Ya saya tidak tahu itu informasi dari mana yang menyatakan bahwa Persija tidak ingin ada pengamanan dari pihak kepolisian. Saya pikir itu keliru ya, apalagi sudah ada kejadian di mana ada seperti pressure dari oknum tertentu kaitannya dengan menyalakan petasan," kata Ferry Paulus saat menggelar jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

"Kemudian juga menekan dengan kendaraan bermotor jumlahnya sangat banyak, itu mengindikasikan bahwa ada sesuatu pada waktu kami ada di sana. Sehingga jelas dengan kondisi itu nggak mungkin kami tidak menginginkan adanya pengamanan ekstra," dia menambahkan.

Akibat kejadian tersebut, PSSI memutuskan menunda pertandingan karena alasan keamanan. PSSI telah menentukan laga tunda yang akan digelar pada 6 Agustus di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Persija sudah unggul 1-0 dari pertandingan leg pertama ydi SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7/2019) lalu.




Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/mrp)