sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 31 Jul 2019 03:10 WIB

Persija: Tidak Ada Rivalitas The Jakmania dan The Macz Man

Amalia Dwi Septi - detikSport
The Jakmania diharapkan bisa hadir menonton langsung PSM Makassar Vs Persija Jakaerta (Rifkianto Nugroho/detikSport) The Jakmania diharapkan bisa hadir menonton langsung PSM Makassar Vs Persija Jakaerta (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta berharap The Jakmania bisa menyaksikan langsung leg kedua final Piala Indonesia 2018. Sebab The Jak punya hubungan baik dengan suporter PSM Makassar.

Laga PSM versus Persija sejatinya digelar di Stadion Mattoangin,. Makassar, Minggu (28/7/2019). Akan tetapi PSSI memutuskan menundanya karena faktor keamanan setelah ada intimidasi ke Persija dari oknum suporter.

Penundaan tersebut berdampak kepada hubungan suporter, antara The Jakmania dan The Macz Man yang ikut memanas di media sosial.

Terkait hal tersebut, CEO Persija, Ferry Paulus, menegaskan hubungan kedua suporter tersebut tidak ada masalah. Kejadian yang dialami Persija selama di Makassar diyakini hanya dilakukan oleh oknum yang tak bertanggungjawab.




"Sebenarnya tidak ada rivalitas antara The Jakmania dan Macz Man (pendukung PSM Makassar). Bahkan The Macz Man menampung The Jak Mania untuk memberikan tempat tinggal selama di Makassar kemarin, hubungan kedua suporter ini sangat baik di luar lapangan," ujar Ferry kepada pewarta di Kantor Persija, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Namun begitu, Ferry mengaku tidak bisa memutuskan apakah The Jakmania diperbolehkan datang ke Makassar atau tidak. Sebab, Persija menunggu rekomendasi dari Kepolisian Makassar.

"Khusus untuk laga besok, saya mengembalikan ini ke pihak kepolisian. Jika polisi meminta The Jakmania tidak hadir demi keamanan, rasanya The Jakmania harus terima," demikian Ferry.




Simak Video " Anies Akan Nonton PSM Vs Persija, Bagaimana JK?"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com