sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 05 Agu 2019 16:30 WIB

Antusiasme Tinggi Skuat Indonesia Tatap Piala AFF U-18

Randy Prasatya - detikSport
Indonesia akan tampil di Piala AFF U-18. (Foto: dok. PSSI) Indonesia akan tampil di Piala AFF U-18. (Foto: dok. PSSI)
Binh Duong - Indonesia akan tampil di Piala AFF U-18. Garuda Muda menatap turnamen di Vietnam ini dengan antusias.

Piala AFF U-18 akan bergulir pada 6 sampai 19 Agustus 2019 di Vietnam. Indonesia masuk ke Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Filipina akan menjadi lawan pertama Indonesia di ajang ini. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Di An, Binh Duong, Selasa (6/8/2019) sore WIB.

Pelatih Fakhri Husaini menegaskan bahwa timnya sudah siap tempur. Sepanjang turnamen, dia berharap para pemain bisa menikmati pertandingan.


"Kami sudah siap tempur di turnamen ini. Pemain antusias, bugar, dan kondisi fisik yang baik," kata Fakhri dalam konferensi pers.

"Saya harap para pemain bisa rileks, nikmati pertandingan, tetap respek pada lawan (sebelum, sesaat, dan setelah pertandingan), serta bisa mengambil pelajaran dari setiap laga yang mereka jalani," tegasnya.

Indonesia terakhir kali juara di Piala AFF level ini pada 2013. Kala itu Merah-Putih menjadi juara di bawah asuhan Indra Sjafri saat menjadi tuan rumah.


Hal senada juga diutarakan gelandang serang Indonesia, Rendy Juliansyah. Dia menegaskan timnya akan kerja keras dan menghormati semua lawan.

"Kami sudah tidak sabar bermain di turnamen ini, pelatih sudah memberikan latihan persiapan bagi saya dan tim. Beberapa uji coba juga telah kami jalani. Saya dan teman-teman akan berjuang keras dan siap bertempur, serta respek terhadap semua lawan yang akan kami hadapi," Rendy menegaskan.




Simak Video "Euforia Netizen Saat Indonesia Bantai Myanmar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED