sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 09 Agu 2019 17:57 WIB

Persebaya Mainkan Dua Striker Asing di Putaran Kedua

Suparno - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Surabaya - Amido Balde aman berada di Persebaya Surabaya. Balde berpeluang besar menjadi duet David da Silva mulai putaran kedua Liga 1 2019.

Da Silva mulai berlatih dengan Persebaya, Jumat (9/8/2019). Striker asal Brasil, yang menjadi topskorer kedua Liga 1 2018 itu, comeback setelah sempat bergabung dengan klub Korea Selatan.

Da Silva sudah diikat kontrak, namun belum didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sebab, Persebaya harus menunggu proses naturalisasi Otavio Dutra. Opsi lain, mencoret pemain asing jika Dutra sulit menjadi WNI.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, memberi sinyal Balde aman di tim. Dia bahkan direncanakan untuk berduet dengan Da Silva.


"Ya, itu mungkin saja kami memainkan dua striker asing secara bersamaan, antara Amido dan David. Tapi, semua kita lihat perkembangan di lapangan nanti seperti apa," kata pelatih yang akrab di panggil Djanur, Jumat (9/8/2019).

"David sudah sign kontrak, jadi dengan realisasi Dutra menjadi WNI, saya pikir tidak usah membuang pemain yang ada," ujar Djanur.

Dengan kondisi ini, meraba dengan skuat yang ada Persebaya akan punya dua penyerang asing dengan gaya bermain hampir sama, yakni target man. Sementara itu, selama ini, Djanur lebih sering memakai satu orang penyerang dalam skema 4-3-3 atau 4-2-3-1.

"Kalau kami punya dua pemain seperti itu, tinggal kerjaan saya sebagai pelatih mengaturnya seperti apa. Apakah akan ubah skema, formasi, atau dengan skema yang lain," kata Djanur.

Sejauh ini, Djanur sangat berharap agar Da Silva dan Balde bisa memberi kontribusi positif kepada tim. Karena dengan begitu bukan tidak mungkin tim berjuluk Bajul Ijo ini mampu menciptakan banyak gol di putaran kedua nanti untuk mengejar papan atas klasemen. Persebaya menghuni urutan keenam dengan nilai 17.

"Sangat diharapkan seperti itu dan dua striker asing yang bisa bekerja sama," Djanur menandaskan.


Dollcast terbaru sudah rilis loh. Kali ini kita membahas soal PSM Makassar yang mengalahkan Persija Jakarta dalam final Piala Indonesia. Yuk tonton videonya berikut ini:

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com