sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Agu 2019 20:09 WIB

Diimbangi Bhayangkara FC, Andritany: Persija Makin Terjepit

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - Persija Jakarta gagal memanfaatkan status kandang usai diimbangi Bhayangkara FC 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2019. Kiper Andritany Ardhiyasa mengakui mereka kian terjepit.

Persija bentrok dengan Bhayangkara di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019). Mereka menyajikan pertandingan tempo tinggi sejak kickoff.

Persija lebih dulu mencetak gol melalui Marco Simic di menit ke-28. Tapi, keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah The Guardian mencetak gol balasan di menit ke-41. Anderson Salles melesakkan gol lewat eksekusi tendangan bebas. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Andritany mengakui tendangan yang dilakukan Salles sangat bagus. Sampai-sampai dia kesulitan menepisnya dan membuat Macan Kemayoran mendapatkan hasil seri 1-1.


"Gol tadi itu mungkin bolanya jauh dari saya. Salles beberapa kali bikin gol dari tendangan bebas. Sebelum datang ke Indonesia, pada malam hari ketika saya di rumah pak Gede Widiade (bekas petinggi Persija) memang awalnya Salles target Persija. Saya dikasih tahu bahwa ini pemain bagus, rupanya dia datang ke Bhayangkara dan menjadi lawan saya. Dia memang punya keunggulan dari bola-bola tendangan bebas. Ya bagus sekali," kata Andritany usai laga.

Dengan hasil seri itu, Persija tak bisa beranjak dari zona degradasi. Mereka tertahan di peringkat ke-17, tepat di atas juru kunci, Semen Padang.

"Ini situasi yang sangat sulit untuk Persija. Tapi kami tahun lalu pernah berada di posisi ini, dan kami tahun lalu pernah juara. Memang sampai hasil kemenangan belum berpihak kepada kami, tapi saya pastikan, saya, pelatih, dan teman-teman semua akan memberikan yang terbaik sampai Persija naik ke papan atas," ujar kapten Persija Jakarta ini.



Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED