sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 12:07 WIB

Usai Kandaskan PSM, Borneo FC Akan Jadikan Persib Korban Berikutnya

Suriyatman - detikSport
Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Borneo FC (dok. Liga Indonesia) Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Borneo FC (dok. Liga Indonesia)
Samarinda - Borneo FC dalam kepercayaan diri tinggi menjelang duel dengan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Pelatih Pesut Etam, Roberto Carlos Mario Gomez, memastikan tak akan memakai sistem bertahan.

Borneo melawat ke markas Persib di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (13/8/2019). Menuju laga itu, Borneo berbekal kemenangan atas juara Piala Indonesia, PSM Makassar, dengan skor 2-0 di Liga 1 pekan lalu.

Borneo juga bisa menurunkan kekuatan terbaik dalam lawatan ke markas Persib. Mereka memboyong 19 pemain untuk menghadapi pertandingan tersebut, termasuk Diego Michiels dan Matias Conti.


"Saya tidak yakin ia (Matias Conti) bisa bermain 100 persen, tapi kami akan lihat besok apakah dia dalam kondisi baik atau tidak," kata Gomez.

"Kami tetap bermain seperti biasa dengan tampil atraktif. Terlalu berisiko jika kami memilih hanya bertahan," Gomez menjelaskan.

"Saya tahu ini sulit. Tapi kami punya kekuatan untuk meraih poin maksimal," dia menambahkan.

Hanya saja, Borneo harus pandai-pandai menyiapkan lini belakang karena Jan Lammers belum pulih benar dari cedera. Besar kemungkinan, Borneo menunjuk Wildansyah dan Javlon Guseynov untuk mengisi barisan pertahanan lagi.

"Kami juga bawa bek lain seperti Nurdiansyah dan Firdaus Ramadhan. Mereka semua layak bermain. Keputusannya ada sebelum pertandingan nanti," kata Gomez.



Usai Kandaskan PSM, Borneo FC Akan Jadikan Persib Korban Berikutnya


Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com