sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 04:30 WIB

PSM Pelajari Laga Tandang Terakhir Barito Putera

Reinhard Soplantila - detikSport
Darije Kalezic telah mempelajari kelemahan dan kekuatan Barito Putera di laga tandang. (Foto: Rifkianto Nugroho) Darije Kalezic telah mempelajari kelemahan dan kekuatan Barito Putera di laga tandang. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Makassar - PSM Makassar akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019. PSM mencari tahu kekuatan lawan di laga tandang lewat video.

Duel PSM vs Barito akan berlangsung di Stadion Mattoanging, Makassar, Rabu (14/8/2019). PSM siap bangkit setelah kalah dari Borneo FC pekan lalu.

Untuk mendapat hasil maksimal, pelatih PSM, Darije Kalezic, mempelajari pertandingan tandang Barito. Barito tercatat belum menang di laga tandang dengan mencatatkan empat imbang dan dua kekalahan.

"Ini adalah pertandingan pertama di Makassar setelah pertandingan final Piala Indonesia. Pada pertandingan terakhir di Borneo, kami tidak lakukan dengan baik. Dari sudut pandang saya itu normal. Kami kini fokuskan untuk mengisi tenaga dan ke pertandingan yang menanti kami ini," kata Kalezic.

"Semua berjalan baik sampai sekarang, kami punya respek ke Barito (Putera), kami sudah tonton laga away terakhir mereka dengan PSS Sleman. Mereka memainkan pertandingan yang cukup kuat, tetapi besok di depan pendukung, kami harap dapat tiga poin," sambungnya.


Kalezic meminta anak asuhnya untuk tidak ikut dalam pola permainan Barito Putera. Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu menginstruksikan PSM untuk tampil dengan gaya sendiri.

"Kami selalu perhatikan kekuatan dan kelebihan lawan, kalau memang kami mau dapatkan pembeda dari lawan, kami harus lakukan ini dari kekuatan yang kami punya dan jangan beradaptasi dengan kelebihan yang dimiliki lawan," ungkap Kalezic.

"Jadi Barito Putera tim yang mulai main dari belakang, mereka dapat membuat gol dari hal yang tidak diduga. Mereka juga bukan tim yang harus mengejar banyak gol, jadi walau kami dominan nanti, kami tetap waspada. Organisasi tim harus baik sepanjang pertandingan," tegasnya.

(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED