sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 16:47 WIB

Tak Pernah Kalah di 3 Laga Terakhir, PSS Pede Menjamu Persela

Usman Hadi - detikSport
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman (tengah) (Usman Hadi/detikSport) Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman (tengah) (Usman Hadi/detikSport)
Sleman - PSS Sleman sedang dalam kepercayaan diri tinggi menjelang duel dengan Persela Lamongan. Mereka berbekal hasil tak pernah kalah dari tiga pertandingan away terakhir.

Elang Jawa, julukan PSS Sleman, menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (15/8) petang. Mumpun bermain di kandang, PSS mematok target tiga poin di laga itu.

Lagipula, PSS sedang dalam kepercayaan tinggi. Mereka tak pernah kalah dari empat pertandingan terakhir, termasuk tiga laga away terakhir (dua kali menang dan dua kali seri).


PSS berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Madura United dengan skor akhir 1-0 pada 31 Juli, kemudian bermain imbang 0-0 dengan Borneo FC pada 4 Agustus, serta menang 2-0 di kandang Perseru pada 9 Agustus 2019. Sebelumnya, pada laga kandang menghadapi Barito Putera, PSS juga seri 2-2.

"Memang tiga pertandingan away memberikan rasa percaya diri lebih dari pemain, motivasi lebih. Tapi dari sisi permainan memang harus kita evaluasi, artinya memang harus kita perbaiki di situ," kata Seto Nurdiantoro, pelatih PSS, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (14/8/2019).

"Dan situasi sampai saat ini saya pikir pemain lebih enjoy, pemain lebih bisa menguasai diri. Artinya, membawa diri bahwa dia dalam performa yang cukup bagus. Walaupun memang harus kita perbaiki dari sisi taktik dan strateginya," dia menambahkan.

Seto berharap pemain PSS Sleman bisa bermain lepas di laga besok. Ia tak ingin penampilan di kandang justru menjadi beban para pemain. Ia berharap kesebelasan yang dilatihnya bisa menunjukkan permainan terbaik di hadapan ribuan suporter Elang Jawa.

"Harapannya juga saya tidak beban dengan begitu banyaknya suporter tentunya, seperti itu. Jadi harapannya ini menjadi sebuah motivasi untuk menunjukkan, untuk memberikan yang terbaik untuk suporter yang selalu mendukung kami," dia mengungkapkan.

"Saya pikir (Persela) Lamongan juga tim yang cukup bagus, di lima pertandingan mereka belum pernah kalah. Artinya progresnya cukup bagus di situ, dan saya tidak akan melihat klasemen, tapi melihat bagaimana mereka bermain," Seto menjelaskan.





Simak Video "Persebaya Kalah, Suporter Bakar Papan Reklame"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com