sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 19:42 WIB

Duel 2 Tim Papan Atas, RD Ingatkan Tira Persikabo Fokus Sejak Kickoff

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan (kiri) (Amalia Dwi Septi/detikSport) Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan (kiri) (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Bogor - Duel dua tim teratas Liga 1 2019, Tira Persikabo dan Bali United, tersaji besok malam. Tak mau posisi puncak tergeser, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengintruksikan agar pemain fokus sejak kickoff.

Tira Persikabo menjamu Bali United di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (15/8/2019). Pertandingan diprediksi bakal berlangsung ketat merujuk laju kedua tim musim ini.

Tira Persikabo melaju lebih konsisten dengan belum sekalipun ternoda kekalahan dalam 13 laga yang dilakoni. Sementara, Bali United, yang mengisi peringkat kedua, mengemas sembilan kemenangan dan baru sekali seri, dari 12 pertandingan.


RD bilang tidak ada persiapan khusus menghadapi Bali United. Dia menginstruksikan agar pemain tidak lengah karena lawan memiliki organisasi permainan yang rapi.

"Untuk besok kami melakukan persiapan sama dengan saat menghadapi tim lainnya, semua tim yang memang di atas kami semua kemampuannya. Bali United, kami tahu, kekuatan individu pemain mereka sangat baik dan secara organisasi juga mereka mencerminkan diri sebagai tim yang baik dan kuat dalam bertahan terlihat dari statistik mereka," ujar RD di Stadion Pakansari, Rabu (14/8/2019).

"Jadi, tidak mudah untuk pertandingan besok. Saya ingin semua pemain ekstra kerja keras. Yang penting, pemain terus mencoba fokus sepanjang laga sampai akhir. Tapi, keseluruhan pemain sudah tidak ada kendala untuk besok dan pakai susunan biasa untuk besok," RD menjelaskan.

"Saya berharap pemain tetap sama, di samping mereka harus mampu memainkan laga, mereka juga harus punya tanggung jawab yang sama ketika mereka kehilangan bola karena kami akan berhadapan dengan tim yang secara kualitas memang sangat baik dalam pengalaman," dia menegaskan.



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com