sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 20:51 WIB

Dikalahkan Persipura, Kalteng Putra Tuding Wasit Tak Adil

Jeka Kampai - detikSport
Pemain Persipura Jayapura Titus Bonai (kanan) berebut bola dengan pemain Kalteng Putra Abanda R. (Gusti Tanati/wsj/Antara) Pemain Persipura Jayapura Titus Bonai (kanan) berebut bola dengan pemain Kalteng Putra Abanda R. (Gusti Tanati/wsj/Antara)
Jayapura - Kalteng Putra menelan kekalahan 0-2 saat menyambangi markas Persipura Jayapura petang tadi. Pelatih Enggang Borneo, Mario Gomes de Olivera, melontarkan kritik terhadap kepemimpinan wasit.

Dalam pertandingan di Stadion Mandala, Rabu (14/8/2019), Kalteng Putra kebobolan dua gol tanpa bisa membalas. Gawang dibobol oleh Andre Ribeiro Dos Santos pada menit ke-22 dan Titus Bonai di menit ke-66.

Gomes kecewa kepemimpinan wasit Tabrani. Tapi, dia juga mengakui permainan Mutiara Hitam cukup bagus.


"Untuk gol pertama ya, tendangan dari corner. Tadi itu harusnya gol free kick ya, jelas, bukan corner. Di sisi lain, Persipura memang main bagus," kata Gomes kepada wartawan usai pertandingan.

"Tidak gampang melawan Persipura di kandang sendiri. Ditambah dengan banyak kesalahan dari wasit. Tidak gampang, siapa yang bisa lawan Persipura di sini. Tim (yang) sudah bagus, pemain sudah kuat," dia menambahkan.

Ia bilang kepemimpinan wasit telah mempengaruhi mental pemain, sampai-sampai dia tak bisa mengembalikannya kepada kondisi ideal.

[Gambas:Opta]

"Kejadian-kejadian di lapangan tadi membuat pemain kita kehilangan daya juang melawan keadaan yang sulit. Bukan cuma lawan yang baik, tapi mungkin kesalahan-kesalahan itu," katanya lagi.

"Kami coba bermain maksimal, tapi tidak bisa menyerang," Gomes menambahkan.


Tanpa tambahan poin dari laga dengan Persipura, Kalteng Putra mengisi peringkat ke-14 dengan 12 poin. Setelah menghabiskan 12 pertandingan, Kalteng Putra telah menelan tujuh kekalahan dan defisit delapan poin.

Klasemen Liga 1 2019 bisa disimak di sini.



Simak Video "Antoine Griezmann Juga Bisa Gantikan Messi dan Suarez"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED