sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 11:49 WIB

RD Berat Lepas Tiga Pemain Tira Persikabo ke Timnas

Amalia Dwi Septi - detikSport
Tiga pemain Tira Persikabo dipanggil Timnas Indonesia, termasuk Osas Saha. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Tiga pemain Tira Persikabo dipanggil Timnas Indonesia, termasuk Osas Saha. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, keberatan untuk melepas tiga pemain sekaligus ke Timnas Indonesia. Sebabnya, persiapan Timnas berbarengan dengan kompetisi.

Pelatih Timnas, Simon McMenemy, memanggil 24 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor mulai 21 Agustus. Dari daftar pemain yang dipanggil, tiga di antaranya adalah pemain Tira Persikabo, yaitu Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha.

RD mengaku sebenarnya keberatan jika melepas tiga pemainnya itu karena berimbas dengan kekuatan Tira Persikabo, apalagi saat ini timnya sedang berusaha mempertahankan tren belum terkalahkan sepanjang Liga 1. Namun RD hanya bisa pasrah.


"Tentu yang bisa kami lakukan adalah berdiskusi untuk sebijak mungkin menyikapi hal ini. Kalau memang dimungkinkan pemain kami bermain, kami minta untuk bisa bermain dulu. Kalau tidak, kami mau bilang apa," ujar RD.

"Sebenarnya, kalau FIFA Match-Day itu, memang semua klub tidak ada pertandingan, di semua negara pun begitu. Tapi dari tahun lalu, saya sendiri pernah kena imbas. Semoga ada solusi yang baik, itu saja," katanya.

"Untuk yang dipanggil saya ucapkan selamat, karena itu kan buah kerja keras mereka di klub, jadi selamat," dia menambahkan.

Timnas akan melakoni dua laga awal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia pada 5 September di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan lima hari berselang menghadapi Thailand.


RD Berat Lepas Tiga Pemain Tira Persikabo ke Timnas
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED