sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 17:31 WIB

Tira Persikabo Vs PSS: Laskar Padjajaran Taklukkan Elang Jawa 3-1

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Cibinong - Tira Persikabo kembali ke jalur kemenangan saat menjamu PSS Sleman di lanjutan Liga 1 2019. Laskar Padjajaran menaklukkan Super Elang Jawa 3-1.

Di Stadion Pakansari, Senin (19/8/2019), Tira Persikabo unggul sejak menit pertama. Pemain PSS, Junius Bate, menyentuh bola di dalam kotak penalti. Ciro Alves sukses menjaringkan bola, menaklukkan Ega Rizky.

Tira Persikabo bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-12. Tendangan sudut Wawan Febriyanto ditanduk masuk ke gawang oleh Khurshed Beknazarov.

PSS membalas pada menit ke-23. Umpan dari Ricky Kambuaya bisa dikuasai oleh Kushedya Hari Yudo. Dengan tenang, pemain nomor 99 itu mengarahkan bola ke pojok gawang Tira Persikabo.

Tendangan Rangga Muslim pada menit ke-26 tepat ke pelukan kiper Tira Persikabom Teguh Amiruddin.

Tendangan pemain PSS, Kambuaya, pada menit ke-33 juga belum bisa menyamakan kedudukan Teguh Amirudin menepis bola untuk mengamankan gawang Tira Persikabo.

PSS membentur tiang pada menit ke-39. Tendangan Hari Yudo dari sisi kiri kotak penalti Tira Persikabo mengenai tiang kanan gawang Teguh Amiruddin.

Striker Tira Persikabo, Loris Arnaud, melewatkan peluang di masa injury time. Dia mengirim bola melambung kendati sudah ada di muka gawang PSS.




Peluang Tira Persikabo via tendangan bebas pada menit ke-53 melenceng. Wawan Febrianto penendang freekick itu.

Osas Saha mencetak gol ketiga Tira Persikabo! Umpan tendangan bebas dari Wawan, disundul pemain naturalisasi asal Nigeria itu pada menit ke-60.

PSS membalas serangan. Tembakan Hari Yudo pada menit ke-66 sedikit melebar.

Aksi individu Ciro Alves merepotkan pertahanan PSS pada menit ke-70. Sepakan terakhirnya melambung.

Kendati saling berbalas serangan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Tira Persikabo menang 3-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, Tira Persikabo menempati posisi pertama klasemen Liga 1 dengan raihan 32 poin hasil dari 15 kali bermain. Sementara itu, PSS ada di posisi kelima klasemen dengan koleksi 21 angka.





Susunan Pemain


[Gambas:Opta]



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com