sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Agu 2019 12:31 WIB

Persija Akan Rekrut Pemain Asing Baru, Siapa Dilepas?

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Persija Jakarta bergerilya mencari pemain asing untuk menyambut putaran kedua Liga 1 2019. Sebagai konsekuensi, siapa pemain yang bakal dilego?

Bursa transfer Liga 1 putaran kedua segera dimulai. Sejumlah klub pun sudah membidik beberapa nama pemain untuk didatangkan di putaran kedua.

CEO Persija, Ferry Paulus, mengungkapkan telah mengantongi tiga calon pemain asing untuk direkrut. Mereka akan datang dalam waktu dekat.

"Posisinya satu bek satu gelandang. Dari ketiganya itu, kemungkinan yang diambil dua pemain," ujar Ferry saat dihubungi pewarta, Rabu (21/8/2019).


Dengan datangnya pemain-pemain asing baru, Persija otomatis harus melepas pemain asing yang ada saat ini. Kemungkinan besar dua pemain impor yang terancam didepak adalah Steven Paulle dan Bruno Matos.

Paulle tak lagi membela Persija sejak akhir Juni lalu. Bek asal Prancis itu tak kunjung sembuh dari cedera.

Sementara, Matos tidak menjadi pilihan utama setelah terang-terangan menyerang pelatih Julio Banuelos di Instagram. Kontribusi gelandang asal Brasil itu juga kurang maksimal karena dianggap bermain individualistis dan egois.

"Untuk Paulle dan Matos kami masih akan lihat di beberapa pertandingan," kata Ferry.

Namun begitu, Ferry masih berkomunikasi dengan pelatih Julio untuk memilih pemain yang sesuai dengan kebutuhan Persija. Pekan ini, ketiga pemain tersebut dijadwalkan tiba di Jakarta.

Ferry menambahkan untuk dokumen persyaratan pemain asing tersebut diklaim sudah aman. Persija tinggal menunggu verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Paling kami hanya butuh waktu soal KITAS, yang lain sudah oke. Artinya verifikasi. Yang sebenarnya krusial itu verifikasi. Kalau verifikasi sudah lolos, maka secara persyaratan sudah memenuhi syarat langsung dikirimkan Transfer Matching System (TMS). Setelah TMS oke, baru KITAS dan lain-lain. Rasanya KITAS bisa kami kebut," dia menambahkan.



Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com