sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 17:16 WIB

Persebaya Tak Akan Keluhkan Skuat Minim untuk Menjamu Persija

Deni Prastyo - detikSport
Bejo Sugiantoro tak akan berdalih skuat minim saat menjamu Persija Jakarta. (Suparno/detikSport) Bejo Sugiantoro tak akan berdalih skuat minim saat menjamu Persija Jakarta. (Suparno/detikSport)
Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019. Pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiantoro, tak mau berdalih skuat minim dan kelelahan.

Laga Persebaya dan Persija digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8/2019). Duel yang biasanya bergulir sengit itu diprediksi tensinya bakal menurun karena kedua tim sama-sama tak bsia mementaskan skuat penuh.

Mereka sama-sama kehilangan pemain yang memperkuat Timnas menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Training center dimulai sejak Kamis (22/8/2019). Persebaya tak bisa menurunkan tiga pemain yang membela Timnas Indonesia, Irfan Jaya, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama. Juga, Rahmat Irianto dan Osvaldo Haay yang diganjar akumulasi kartu serta Alwi Slamat yang izin dipanggil kesatuannya. Pemain asing Manucher Dzhalilov juga dipanggil Timnas Tajikistan.

Sudah skuat minim, stamina pemain Persebaya juga sedang tidak sip. Mereka harus menjalani tiga laga dalam tempo sepuluh hari. Laga dengan Persija itu merupakan pertadningan ketiga setelah dihajar Arema FC 0-4 dan menang atas Perseru Badak Lampung 3-1.

Bejo sudah menghitung pemain yang tersisa menuju laga dengan Persija itu. Bejo berharap anak asuhnya yang tersisa tampil maksimal.


"Pertandingan yang sangat penting, jadi rivalitas kalau kita ketemu Persija enak untuk diceritakan. Apapun itu, (soal) pemain saya tidak bisa menghindar. Dengan schedule dari federasi, bahwa beberapa pemain absen. Itu tantangan saya pribadi dan tantangan bagi pemain yang biasanya tidak tampil jadi akan mengeluarkan kemampuan maksimal untuk pertandingan besok dan saya percaya tim Persebaya ini dibentuk oleh 27 pemain," kata Bejo dalam konferensi pers di Surabaya, Jumat (23/8/219).

"Dengan adanya pemain yang berhalangan atau tidak pernah main dengan tidak komplit itu justru bisa memunculkan potensi-potensi yang akan membuat kejutan untuk pemain itu sendiri, kemungkinan bisa membawa hal positif. Tetapi, saya tidak bisa banyak bicara di sini soal hasil, yang penting kita maksimal dulu. Apapun itu, kami bermain dengan tim sebelas, mereka juga bermain dengan tim sebelas," ujar Bejo.

Untuk menambal lini yang ditinggalkan pemain ini, Bejo berencana menurunkan nama pemain Timnas U-18 Supriyadi ke dalam line up Persebaya.

"Tidak perlu saya rahasiakan, jadi tiga pemain yang dipanggil Timnas tidak bisa hadir. Kalau memang itu ada kebijakan dari federasi mungkin besok baru tahu siapa yang ada di starting eleven dan siapa yang ada dicadangkan," tutur Bejo.

Sementara itu, Gelandang Persebaya Surabaya, M. Hidayat, akan melaksanakan instruksi Bejo. Dia bilang skuat Bajul Ijo akan tampil habis-habisan menghadapi Persija.

"Saya sudah siap menghadapi laga besok. Kami para pemain sudah saling percaya satu sama lain.Siapapun yang diturunkan coach pasti akan memberikan pemainan maksimal dan terbaik untuk pertandingan besok," ujar Hidayat.


Jadwal dan klasemen Liga 1 2019 bisa disimak di detikcom.



Simak Video "Amido Balde, Rekrutan Anyar Persebaya Siap Arungi Liga 1"
[Gambas:Video 20detik]
(prs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com