sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 21:35 WIB

Indra Sjafri Janji Beri Kado Emas SEA Games untuk Menpora

Mercy Raya - detikSport
Foto: Randy Prasatya/detikSport Foto: Randy Prasatya/detikSport
Jakarta - Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, mematok target medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Medali emas tersebut sebagai kado untuk Menpora Imam Nahrawi yang akan mengakhiri masa jabatannya.

Imam mengakhiri masa kerja sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) Kabinet Kerja pada Oktober 2019. Selama periode kerja kabinet itu, Timnas selalu gagal meraih medali emas SEA Games. Makanya, Indra berniat untuk memberikan kenang-kenangan kepada Imam lewat SEA Games 2019 mulai 30 November hingga 11 Desember.

Indra menilai, selama menjabat sebagai menpora, menteri asal Bangkalan itu, telah memberi dampak positif terhadap olahraga Indonesia. Khususnya, pembinaan sepakbola usia dini.


"Saya pikir Bapak Menteri yang saya pikir selalu konsisten mendukung pembinaan usia muda, dan siapa tahu menjelang Oktober tidak bisa ketemu bersama. Saya mengapresiasi kinerja beliau, saya juga sudah memberikan beberapa Piala. Terima kasih atas pengabdian Bapak, mudah-mudahan ke depan kami bersama bapak Menteri bisa membuat olahraga lebih baik untuk bangsa ini," kata Indra Sjafri di kantor Kemenpora, Senayan, Jumat (23/8/2019).

Indra Sjafri pun berhasrat untuk memberikan kado khusus kepada Menpora.

"Saya sudah menangani Timnas U-16 di 2011, dengan izin Allah sampai sekarang masih bertahan di Timnas dengan proses yang saya pikir proses alami, dari U-16,17,18,19,22 dan sekarang U-23. Dan di Timnas U-23 ini saya ingin memberikan kado terakhir untuk Pak Menteri di November nanti, medali emas SEA Games," ujarnya.

Indra sendiri saat ini telah memanggil 40 nama untuk dipelatnaskan di Yogyakarta, pada 25 - 31 Agustus. Lima di antaranya adalah pemain senior.



Simak Video "Keuangan Kemenpora WDP, BPK Tepis Terkait Kasus Imam Nahrawi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com