sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Agu 2019 00:05 WIB

Riedl Belum Datang, Persebaya Perkenalkan Wolfgang Pikal Lebih Dulu

Yanu Arifin - detikSport
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya. (Foto: Infografis Detiksport)
Surabaya - Persebaya Surabaya belum memperkenalkan Alfred Riedl sebagai pelatih anyarnya. Bajul Ijo lebih dulu meresmikan kedatangan Wolfgang Pikal, asisten Riedl.

Pikal, asisten yang selalu mendampingi Riedl kala melatih Timnas Indonesia, diperkenalkan Persebaya pada Selasa (27/8/2019). Pria asal Austria itu dikontrak sebagai asisten pelatih, yang nantinya juga akan mendampingi Riedl.

Dilansir dari situs resmi Persebaya, Pikal, bersama Bejo Sugiantoro, nantinya akan menjadi asisten Riedl. Riedl sendiri saat ini belum diperkenalkan klub kendati kesepakatan melatih sudah tercapai.




"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persebaya. Ini tim yang besar, dengan fan base yang luar biasa, serta potensial di masa depan juga luar biasa," ujar Pikal.

Pikal langsung diagendakan menggelar pertemuan dengan Bejo. Pria 51 tahun itu akan berkomunikasi seputar klub dengan Bejo, sambil menunggu kedatangan Riedl yang disebut baru akan tiba pada pertengahan September mendatang.




"Ada beberapa hal yang akan kami bahas. Bejo adalah sosok yang paling mengerti Persebaya saat ini. Sementara Coach Alfred belum datang, Coach Bejo bersama saya akan menjalankan program dari beliau. Setiap hari kami akan koordinasi dengan beliau," ucap Pikal.

Sebelumnya, bersama Riedl, Pikal membantu Timnas Indonesia menjadi runner up di Piala AFF 2010 dan Piala AFF 2016. Tak hanya itu, Pikal juga sudah punya lisensi pelatih UEFA B, FA dan KNVB Belanda, di mana ia sempat menimba ilmu di Arsenal, Aston Villa, dan Ajax Amsterdam.

Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com