sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 21:45 WIB

Incar Posisi 8 Besar Liga 1, PSIS Tambah Pemain Asing di Paruh Kedua

Amalia Dwi Septi - detikSport
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport)
Semarang - PSIS Semarang mengincar posisi delapan besar di Liga 1 2019. Laskar Mahesa Jenar pun berencana mendatangkan pemain asing lagi di putaran kedua.

PSIS sejatinya masih terseok-seok di Liga 1 2019. Kini, klub asal Jawa Tengah itu sementara berada di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2019.

Sepanjang paruh pertama, PSIS cuma meraih 4 kemenangan, 4 hasil imbang dan 8 kali kalah. Di tengah kompetisi, PSIS pun melakukan pergantian pelatih dengan memecat Jafri Sastra dan kini digantikan Bambang Nurdiansyah.

Melihat perfoma PSIS sepanjang putaran pertama, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengaku belum puas. Ia menilai, target PSIS finis di peringkat 8 besar harus terealisasi sehingga dirinya akan melakukan perombakan.




"Yang pasti kami membutuhkan perbaikan sebelum putaran kedua dimulai, karena target kami adalah di delapan besar. Liga 1 sangat ketat dan semua tim punya target tinggi, oleh karena itu harus ada evaluasi," ujar Yoyok kepada detikSport, Selasa (3/9/2019).

"Kami akan tambah pemain asing dan lokal di putaran kedua, tapi semua berdasarkan diskusi dengan pelatih. Kami juga sudah lebih dulu melakukan evaluasi dengan mendatangkan pelatih baru," jelas Yoyok.




Sebelum putaran pertama Liga 1 selesai, PSIS sudah melepas empat pemainnya. Mereka adalah Septinus Alua, Aldaier Makatindu, Shohei Matsunaga dan Silvio Escobar. Dengan demikian, ada dua slot pemain asing yang kosong dan bisa dimanfaatkan PSIS untuk menambah kekuatan di paruh kedua.

PSIS masih punya satu laga tersisa dari putaran pertama. Mereka akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 11 September mendatang.

Simak Video "Stadion Gelora BJ Habibie Siap Jadi Kandang PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com