Ricuh Berlanjut, Suporter dan Menpora Malaysia Tertahan di Dalam GBK

Mercy Raya, Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 05 Sep 2019 22:35 WIB
Menpora Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman masih tertahan di dalam stadion usai Malaysia kalahkan Indonesia di SUGBK, Kamis (5/9/2019). (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Duel antara Timnas Indonesia dan Malaysia dalam babak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir ricuh. Suporter Malaysia dievakuasi lewat lorong pemain.

Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia 3-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Kelompok Ultras Malaya langsung dievakuasi pihak keamanan tak lama setelah wasit meniup peluit akhir. Mereka diarahkan ke lorong pemain oleh pihak keamanan.


Hingga berita ini diturunkan, suporter Malaysia belum bisa benar-benar meninggalkan stadion. termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman.

Dari unggahan lewat Instagram, Syed Saddiq menyebut dia masih bersama-sama suporter di dalam SUGBK. Dia dan sekitar 550 suporter Malaysia akan menunggu situasi kondusif untuk kembali ke penginapan.

Kuat dugaan, suporter Malaysia dialihkan ke zona lain. Puluhan polisi masih terus berjaga di area gerbang zona dua.

Sebelumnya, sepanjang laga suporter Malaysia mendapatkan intimidasi dari suporter Indonesia. Lemparan-lemparan botol dan smoke bom diarahkan ke tribune tim tamu oleh suporter Indonesia.





Simak Video "Top 5: Indonesia Vs Thailand Imbang 2-2, Pemobil Cekcok Gegara Rotor"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)