sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Sep 2019 20:55 WIB

Kalahkan Timnas U-19, Iran: Permainan Kami Menghibur, Kan?

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia U-19 kalah 2-4 dari Iran. (Foto: Rifkianto Nugroho) Timnas Indonesia U-19 kalah 2-4 dari Iran. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Bekasi - Timnas Iran U-19 sukses mengalahkan Timnas Indonesia U-19. Pelatih Seyed Akbar Pour Mousavi menilai bahwa timnya sudah tampil menghibur.

Pada laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/9/2019), Iran menang 4-2 atas Indonesia. Empat gol Iran diciptakan oleh Yasin Salmani, Ali Sobhani, Aria Barzegar dan Mahdi. Indonesia hanya mampu membalasnya lewat dua gol M Fatur Rahman dan Bagus Kahfi.

Seyed menilai permainan timnya sudah bagus. Total enam gol di pertandingan ini juga diyakini sudah bikin penonton terhibur. Namun, Seyed cemas dengan kondisi fisik pemainnya.


"Seperti yang sudah saya katakan kemarin, kami mencoba menunjukkan permainan yang bagus. Itu dibuktikan pemain kami bermain dengan baik," ujar Seyed

"Saya pikir tim kami bisa menghibur penonton dengan enam gol ini. Kami bisa memperlihatkan pertandingan yang baik ini. Meski begitu, saya memahami pemain kami agak lelah dan itu menjadi perhatian saya karena khawatir dengan kondisi mereka," katanya.

Namun demikian, Seyed tidak terlalu memikirkan hasil akhir pertandingan. Fokus utama timnya adalah memberikan pengalaman kepada pemainnya sekaligus melakukan evaluasi.

"Ini normal dalam sebuah laga uji coba. Meski Timnas Indonesia U-19 memulai laga bukan dengan skuat utama, kami menghadapi saja seperti biasa," katanya menambahkan.

Setelah uji coba pertama, Timnas Iran U-19 kembali akan menantang Timnas Indonesia U-19. Laga kedua akan digelar di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).



Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com