sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Sep 2019 22:56 WIB

Dikalahkan Iran, Nyali Timnas U-19 Jadi Evaluasi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia U-19 kurang berani berduel sehingga lawan lebih mudah mencetak gol dari set-piece. (Foto: Rifkianto Nugroho) Timnas Indonesia U-19 kurang berani berduel sehingga lawan lebih mudah mencetak gol dari set-piece. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Bekasi - Timnas Indonesia U-19 ditekuk Iran 2-4 dalam laga ujicoba. Pelatih Indonesia Fakhri Husaini menyoroti nyali para pemainnya terkait terlahirnya gol-gol lawan.

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Iran U-19 dilangsungkan di Stadion Patriot, Bekas, Sabtu (7/9/2019). Laga ini menjadi bagian dari persiapan Garuda Muda menuju Kualifikasi Piala Asia U-19.

Melawan Iran, Indonesia kebobolan gol-gol yang terlahir dari situasi set piece. Fakhri menuntut para pemainnya agar lebih berani berduel dengan pemain yang berpostur lebih besar.


"Kembali kami kemasukan dari set piece, tentu ini menjadi langkah awal kami menyusun evaluasi. Ini saya lihat terlalu mudah, di latihan kami sudah lakukan berkali-kali, ini kami lihat nyalinya dan ini menjadi catatan," katanya.


"Kami punya Rizky Ridho yang tinggi di belakang, harusnya dia bisa mengawal. Tapi ya mungkin karena mereka masih muda, saya juga yakin mereka akan bisa belajar," dia menambahkan.

Indonesia U-19 akan menjalani ujicoba kedua melawan tim yang sama di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, 11 September. Fakhri mengungkapkan akan menjajal sisa pemainnya yang belum mendapat kesempatan bertanding.

"Ini laga uji coba ya untuk kami ada hal yang jauh lebih penting dibandingkan kami berusaha untuk mempertahankan pemain-pemain yang sering main. Kami masih punya 10 dan 12 pemain yang belum main. Saya akan berikan kesempatan bagi pemain yang belum bermain," Fakhri menambahkan.




Simak Video "Tawaran dari Eropa Goda Penggawa Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com