sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 20:38 WIB

PSIS Lepas Patrick Silva, Ikat Jonathan Cantillana

Eko Susanto - detikSport
PSIS Semarang memperkenalkan pemain asing baru, Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla, Minggu (8/9/2019) di Magelang.  (Eko Susanto/detikSport) PSIS Semarang memperkenalkan pemain asing baru, Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla, Minggu (8/9/2019) di Magelang. (Eko Susanto/detikSport)
Jakarta - PSIS Semarang memperkenalkan pemain asing baru, Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla. Pemain Chile itu diikat untuk waktu yang singkat, lima bulan.

Jonathan diperkenalkan kepada media di Hotel Trio, Magelang, jawa Tengah, Minggu (8/9/2019). Perekrutan Jonatan untuk mengisi kekosongan tempat yang awal milik Patrick Silva Mota, yang tidak lagi didaftarkan dalam putaran kedua Liga 1 2019.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan, Jonathan sudah mengikuti tes kesehatan dan hasilnya cukup baik. Bahkan, dokter merekomendasikan sudah siap tempur dan bisa dibawa ke Makassar.


"Sore hari ini, kami, PSIS Semarang, memperkenalkan pemain asing slot Asia baru, yang baru saja datang dari negaranya, Chile. Sebelah kiri saya ini adalah Jonathan Cantillana seperti yang diisukan kemarin cukup heboh di media sosial. Saya nggak tahu, kawan-kawan dapat bocoran dari mana. Luar biasa sekali," kata Yoyok dalam jumpa pres di Hotel Trio Magelang, Minggu (8/9/2019), sore.

"Yang bersangkutan sudah mengikuti tes kesehatan. Tadi hasil tes kesehatan cukup baik dan dokter merekomendasikan bahwa Jonathan ini sudah siap tempur. Maka, tadi kita sudah adakan penandatanganan kontrak," kata Yoyok.

"Jonathan ini mempunyai dua paspor, Chile dan Palestina serta sudah kami daftarkan di PT Liga Indonesia. Per hari ini, sudah dinyatakan sah. Artinya, Jonathan bisa kita mainkan lawan PSM Makassar. Besok, Jonathan akan kita bawa ke Makassar," dia menjelaskan.

"Terkait dia, mau main atau belum itu semua tergantung dari tim pelatih, tapi tadi tim pelatih merekomendasikan Jonathan untuk dibawa ke Makassar, selanjutnya ke Persija, dua kali away," tuturnya.

Opsi Perpanjangan

Yoyok menyebut kontrak PSIS dengan Jonathan tak lama. Tapi, dengan opsi perpanjangan.

"Untuk sementara, kami sudah sepakat dengan Jonathan kontrak lima bulan, mulai sekarang sampai bulan Desember, sampai akhir musim. Tapi tentu saja dengan opsi perpanjangan," ujarnya.

Sementara itu, Jonathan mengaku, sudah mengetahui keberadaan PSIS Semarang karena sebelumnya telah melihat pertandingannya. Selain itu, juga telah mengetahui beberapa nama pemain.

"Saya sudah nonton banyak pertandingan PSIS sebelumnya, tahu beberapa pemain PSIS juga. Sudah banyak tahu, suka sama klubnya, suka sama stadion, kotanya, semuanya sama pemain-pemainnya khususnya yang ngelatih," katanya.

"Saya mau hanya main membantu tim, berkontribusi karena saya mau membantu posisi PSIS ke lebih baik sekarang," ujarnya sekalian diperkenalkan jersey dengan nomor punggung 14, itu.



Simak Video "Set-piece Mematikan Atletico Gagalkan Pesta Kemenangan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com