sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Sep 2019 11:31 WIB

Thailand Tahu Cara Hadapi Tekanan Suporter Indonesia

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Thailand sudah siap atasi tekanan suporter Indonesia. (Foto: Ari Saputra) Timnas Thailand sudah siap atasi tekanan suporter Indonesia. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Thailand sudah siap dengan tekanan suporter Indonesia. Asisten pelatih Thailand, Totchtawan Sripan, meminta para pemain saling berkomunikasi di lapangan untuk mengatasi tekanan.

Thailand bertandang ke markas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/9/2019) malam WIB. Pada laga ini kedua tim butuh tiga poin.

Tim berjulukan The War Elephants baru memetik satu poin setelah imbang dengan Vietnam. Indonesia belum memiliki poin setelah kalah dari Malaysia.

Indonesia butuh dukungan suporter untuk laga ini. Chanathip Songkrasin dkk. sudah untuk mengatasi atmosfer di GBK.


"Saya selalu minta para pemain untuk banyak berkomunikasi di atas lapangan karena tim pelatih ada di pinggir lapangan. Terkadang, suara penonton sangat berisik sehingga instruksi tidak terdengar," ujar Totchtawan, yang dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Thailand.

"Jadi, sangat penting buat para pemain untuk saling kerja sama serta berusaha menjaga konsentrasi. Kedua tim sama-sama butuh tiga poin dan pertandingan pasti akan sangat menyenangkan buat para penggemar," tegasnya.

Laga Indonesia vs Thailand sejauh ini belum banyak peminat. Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Marsal Irwan Masita, terakhir kali mengabarkan bahwa yang terjual baru sekitar tujuh ribu tiket.



Simak Video "Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com