sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 17:10 WIB

Kata Calon Ketum PSSI Soal Dua Kegagalan Beruntun Timnas Indonesia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia kalah 0-3 saat menjamu Thailand (Agung Pambudhy/detikcom) Timnas Indonesia kalah 0-3 saat menjamu Thailand (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Bakal calon Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengaku kecewa Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia berjanji memperbaikinya saat menjabat nanti.

Menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019), Timnas Indonesia seakan tak berdaya. Pasukan Merah Putih dipukul telak 3-0 oleh pasukan War Elephant.

Kekalahan ini pun membuat semakin kecewa seluruh pecinta sepakola Indonesia. Tak terkecuali bagi Iwan Bule yang ikut menyaksikan secara langsung pertandingan.

Iwan Bule menilai kekalahan tersebut menambah luka seluruh masyarakat Indonesia. Dia pun penasaran kenapa Timnas Indonesia tampil tidak sesuai harapan.



"Cukup kecewa dengan hasil ini secara skil di bawah Thailand. Babak pertama masih oke, tapi babak kedua kesana tempo menurun oper bola tak akurat dan banyak otak atik di belakang," ujar Iwan Bule.

"Saya juga tidak tahu taktik pelatih bagaimana. Kami tahu bola atas tidak pernah menang mengapa selalu umpan atas, kenapa tidak main bola bawah. Agak sulit saya bicara saya kecewa," katanya.

Pencapaian Timnas senior selama ini jauh dari kata memuaskan, Iwan menyakini ada sesuatu yang salah. Jika terpilih, mantan Kapolda Jawa Barat itu berjanji ingin mencari solusi untuk membenahi Timnas Indonesia.

"Memang saya saat ini saya belum bisa bicara banyak, tapi saya tidak akan mundur saya justru tertantang masuk ke dalam PSSI. Saya akan evaluasi apa yang menyebabkan sepakbola kami begitu sulit menang. Kemarin sudah sakit kalah dari Malaysia, sekarang kalah lagi," kata Iwan.



"Salah satunya caranya memperbaiki kompetisi. Saya ingin kompetisi siap setahun sebelumnya, tidak mendadak. Misalnya kompetisi 2020, sudah ada rancangan di tahun 2019. Jadi tidak ada lagi persiapan timnas terganggu, semua sudah terjadwal," kata Iwan.

"Saya akan kumpulkan semua pelatih atau legenda semua untuk mendapatkan masukan untuk mengetahui ada apa sebenarnya kenapa seperti ini. Saya akan kumpulkan semuanya untuk berbicara bersama-sama. Saya baru bisa buktikan jika saya terpilih," jelasnya.

Simak Video "Andritany Cs Dicemooh Suporter, Ini Reaksi Coach Simon"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com