sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 18:10 WIB

Ferdinand Sinaga: Malam Bela Timnas, Sore Main di PSM

Randy Prasatya - detikSport
Ferdinand Sinaga bermain untuk Timnas Indonesia dan PSM Makassar dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport) Ferdinand Sinaga bermain untuk Timnas Indonesia dan PSM Makassar dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Ferdinand Sinaga bermain di dua tim dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Setelah membela Timnas Indonesia, Ferdinand langsung main untuk PSM Makassar.

Ferdinand masuk ke skuat Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Striker PSM ini tak turun saat Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Striker 30 tahun itu baru tampil saat Indonesia tumbang 0-3 dari Thailand di tempat yang sama, Selasa (10/9/2019) malam WIB. Ferdinand masuk di menit ke-89 menggantikan Alberto Goncalves.

Setelah pertandingan itu, Ferdinand memperkuat PSM melawan PSIS Semarang di Liga 1 2019, Rabu (11/9/2019) sore WITA. duel ini berlangsung di Stadion Andi Mattalatta.


Ferdinand mulai main di menit ke-68 menggantikan Raphael Maitimo. Ini menandakan bahwa Ferdinand kurang dari 24 jam memperkuat dua tim yang berbeda dan di kotak yang berbeda.

Selain Ferdinand, ada pula Rizky Pellu yang juga main untuk timnas dan PSM. Pellu turun di babak kedua saat di lawan PSIS, sebelumnya dia main ketika Indonesia kalah dari Malaysia dan cuma duduk di bangku cadangan saat kalah dari Thailand.

Meski memaksakan Ferdinand dan Pellu main, PSM gagal mendapat poin dari PSM. Juku Eja tumbang 0-1 lewat gol Heru Setyawan.



Simak Video "PSM Khawatir Laga Tandang dengan Persipura Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com