sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 21:18 WIB

Persipura Akan Tambah Pemain, Asal...

Jeka Kampai - detikSport
Persipura Jayapura mengandalkan skuat lama di putaran kedua Liga 1 2019. (Foto: Suwandy/Antara) Persipura Jayapura mengandalkan skuat lama di putaran kedua Liga 1 2019. (Foto: Suwandy/Antara)
Jakarta - Persipura Jayapura tidak melakukan perombakan tim di sisa Liga 1 2019. Mutiara Hitam mempunyai kriteria tinggi untuk pemain yang akan didatangkan.

Hal itu seperti Persipura, Jacksen F.Tiago mengakui tidak ada pemain baru yang direkrut.

"Sampai saat ini kami masih fokus dengan pemain yang ada saat ini, karena semua pemain kami dalam grafik yang meningkat. Kalau kami lakukan penggantian, melakukan spekulasi hanya untuk mengikuti tren (gonta ganti pemain), tidak ada manfaatnya," kata Jacksen kepada wartawan, Rabu (11/9/2019).

Meski begitu, Jacksen mengaku pernah melakukan pendekatan dengan beberapa pemain. Mere bermain di Liga Indonesia dan yang belum pernah bermain di liga sama sekali.

"Kami melakukan pendekatan dengan beberapa pemain. Ada yang sudah bermain di Liga dan yang belum bermain di Liga. Kami mendekati beberapa pemain yang sudah bermain di Liga, tapi mereka memilih bergabung dengan klub lain dengan berbagai alasan. Sementara pemain yang belum bermain di Liga masih membutuhkan adaptasi, meski berkualitas bagus," katanya.




"Saya berkomunikasi dengan manajemen, kami (akhirnya) tidak ambil pemain baru, karena faktor adaptasi itu. Jeda waktu antara putaran pertama ke putaran kedua juga sangat singkat," tambah mantan arsitek Persebaya Surabaya itu.

Menurutnya, tidak ada manfaat sama sekali melakukan rekrutmen, jika yang direkrut tersebut memiliki kualitas di bawah atau sama dengan pemain yang ada.

"Sehingga saya berpikir, kalau kami tidak dapat pemain yang lebih baik dari yang ada saat ini, tidak ada manfaatnya sama sekali," kata dia.

"Kalau (memang) ada pemain yang benar-benar jauh di atas kualitas yang ada saat ini, akan kami rekrut, karena slot itu masih ada. Tapi kalau tidak, Persipura tetap fokus dengan materi pemain yang ada saat ini," katanya lagi.

Persipura saat ini berada dalam tren positif sejak ditangani kembali oleh Jacksen. Boaz Solossa dkk.terus menanjak di papan klasemen. Dari zona degradasi, kini masuk ke papan tengah klasemen.



Simak Video "Aksi Ciamik Ansu Fati dan de Jong Lawan Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com