sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 16:50 WIB

Semen Padang Datangkan Empat Pemain Baru

Jeka Kampai - detikSport
Vendry Mofu (kanan) kembali memperkuat Semen Padan (Iggoy el Fitra/Antara)
Padang - Semen Padang terus menambah amunisi jelang putaran kedua Liga 1 2019. Ada empat pemain baru didatangkan Kabau Sirah. Siapa?

Setelah ditinggal sejumlah pilar di putaran pertama, Semen Padang terus menambah amunisi di putaran kedua Liga 1 2019 ini. Menjelang masa akhir penutupan bursa transfer, klub kebanggaan masyarakat Minang itu mendapatkan empat pemain baru.

"Kita tambah amunisi untuk memperkuat tim, sehingga target bertahan di Liga 1 bisa tercapai," kata CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

"Kita tentunya berharap banyak kepada pemain yang didatangkan ini untuk mampu menunjukkan kualitasnya membawa tim ini segera bangkit. Mendatangkan semua pemain ini sudah melalui diskusi panjang kita dengan tim pelatih sesuai kebutuhan tim usai evaluasi putaran pertama," sebutnya," tambah dia






Keempat pemain yang disahkan itu adalah Vanderlei Fransisco yang berposisi sebagai striker. Legiun asing asal Brasil itu sudah menjalani trial selama tiga pekan. Di Semen Padang, ia menggantikan posisi Shukurali Pulatov.

Lalu ada Vendry Mofu, Mariando Djonak Uropmabin dan Dimas Sumantri. Ketiganya bukan nama baru di tim itu.

Mofu adalah pemain yang besar bersama Semen Padang FC. Nama gelandang serang asal papua ini sudah melekat di publik pendukung Semen Padang.

Dia sempat enam musim berseragam Semen Padang. Ini menjadi kepindahan ketiga Mofu kembali berseragam Semen Padang FC. Berawal tahun 2010 hingga 2013, Mofu lalu satu musim memperkuat Sriwijaya FC.






Setelahnya Mofu kembali berseragam Semen Padang sampai tahun 2017 sebelum pindah ke Bhayangkara FC.

Mariando Djonak Uropmabin pernah berseragam Semen Padang. Striker asal Papua berusia 24 tahun ini pernah membela Semen Padang di Piala Sudirman 2015.

Nama terakhir adalah Dimas Sumantri yang sempat direkrut Semen Padang U-21 pada 2014. Setahun kemudian sempat main di tim senior sebelum akhirnya dielpas.

Dengan datangnya empat pemain tersebut, total Semen Padang FC sudah mendaratkan tujuh pemain baru. Sebelumnya manajemen klub sudah mengontrak Yuu Hyun Koo (Korea/Gelandang), Flavio Beck Junior(Brasil/Gelandang) dan Marko Kabiay.

Kedatangan tujuh pemain ini sendiri diharapkan mampu mengangkat peforma tim yang masih berjuang lepas dari zona degradasi. Saat ini Semen Padang duduk di posisi juru kunci dengan 11 poin.




Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com