sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 17:48 WIB

Borneo FC Vs Madura United: Penalti di Injury Time Menangkan Pesut Etam

Suriyatman - detikSport
Borneo FC menang dramatis atas Madura United di lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Borneo FC menang dramatis atas Madura United di lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Samarinda - Borneo FC menang atas Madura United di lanjutan Liga 1 2019. Gol penalti di menit injury time memenangkan Pesut Etam atas Sape Kerrap dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (18/9/2019), gol Borneo FC pada menit kelima dianulir. Sepakan Matias Conti bisa ditepis Kiper Madura United, Muhammard Ridho. Bola rebound disambar oleh salah seorang pemain Borneo FC, yang dibelokan oleh Ambrizal Umanailo.

Umanailo dan dua pemain Borneo FC lainnya berdiri di posisi offside, hakim garis mengangkat bendera. Skor belum berubah masih 0-0.

Tiga menit berselang, Madura United bisa unggul via Alberto Goncalves. Meneruskan sebuah umpan terobosan, Beto bisa melepaskan diri dari posisi offside, setelah melakukan gerak tipu, dia bisa menaklukkan kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Peluang Madura United lewat tendangan pojok pada menit ke-27 belum maksimal. Tendangan Andik Vermansah dikirim melesat oleh pemain asal Australia, Ante Bakmaz.




Keributan terjadi pada menit ke-37. Pelanggaran pemain Borneo FC, Sutan Sama, pada Beto menjadi penyebabnya. Emosi Beto terpancing, membuat beberapa pemain kedua kesebelasan terlibat perselisihan.

Borneo FC mendapatkan peluang via tendangan bebas pada menit ke-39. Tendangan Renan Silva masih tipis di sisi kanan gawang M. Ridho. Tak ada gol lagi di sisa babak pertama, tim tamu unggul 1-0 saat jeda.

Percobaan Borneo FC masih belum bisa menyamakan kedudukan hingga menit ke-63. Tembakan dari Muhammad Sihran dari luar kotak penalti masih melambung. Sihran melihat Ridho sedikit ke depan.

Borneo FC menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Umpan silang Terens Puhiri dari sisi sayap kanan, disundul oleh Sihran yang berdiri bebas di kotak penalti Madura FC. Pemain nomor punggung 90 itu dengan leluasa mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Madura United.

Borneo FC mendapat penalti pada menit ke-82. Sihran melakukan penetrasi dari sisi sayap kiri, bek Madura United, Guntur Ariyadi, harus melakukan dorongan untuk menghentikan Sihran.




Conti maju menjadi eksekutor, gagal menjalankan tugasnya. Arah tendangannya melebar ke kanan dari gawang yang dikawal oleh M. Ridho.

Gol Madura United di injury time dianulir. Tendangan Diego Asis bisa ditepis oleh Nadeo, bola rebound disambar oleh Beto masuk ke gawang, tapi hakim garis mengangkat bendera offside.

Borneo FC mendapat penalti lagi juga di masa injury time, Sihran dilanggar oleh Asep Berlian didalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Keputusan wasit Nusrul Fadillah diprotes pemain Madura United, mereka sampai meninggalkan lapangan kecuali Ridho.

Setelah laga tertunda lebih dari 10 menit, Lerby Eliandry maju menjadi eksekutor. Dia sukses menjaringkan bola. Tak lama kemudian laga selesai, Borneo FC menang 2-1.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC menembus posisi keempat klasemen dengan koleksi 29 poin. Sementara itu, Madura United terkunci di posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan raihan 31 angka.




Susunan Pemain


[Gambas:Opta]






Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com