sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Sep 2019 18:46 WIB

Alasan Timnas U-19 Pilih China Jadi Lawan Uji Coba

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (Foto: ADAM AIDIL/AFC)
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 memilih China sebagai lawan untuk ujicoba menatap kualifikasi Piala Asia 2020. Fakhri Husaini menjelaskan alasan pemilihan lawan itu.

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 digelar pada awal November 2019. Indonesia ada di Grup K, bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Pemusatan latihan dilakukan mulai tanggal 2 November. Stadion Padjajaran yang dipilih untuk melakukan persiapan.

Skuat Garuda Muda akan menghadapi China. Pertandingan pertama digelar pada 17 Oktober di Surabaya lalu yang kedua di Bali pada 20 Oktober.




Fakhri mengungkapkan uji coba tersebut sangat penting baginya untuk melihat perkembangan tim. Pertandingan juga bisa dijadikan stimulasi sebelum menghadapi lawan-lawan di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

"Saya senang federasi merencanakan uji coba melawan Cina untuk kami. Hal ini bisa menjadi tolok ukur untuk melihat sejauh mana kemampuan tim ini. Karena saat kualifikasi, lawan-lawan kami di Grup K, kualifikasi Piala AFC U19 memiliki karakter serupa. Sebut saja seperti Korea Utara dan Hongkong. Selain itu juga ada Timor Leste," ujar Fakhri di situs resmi PSSI.

"Kami perlu setidaknya diadakan dua kali uji coba lagi dengan lawan serupa seperti Cina, ambil contoh seperti Korsel dan Jepang. Saya melihat permainan mereka dan postur tubuhnya bisa membuat pemain kami belajar untuk berduel dan berjuang dengan lawan yang memiliki keuntungan tersebut," dia menambahkan.






Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com