sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Sep 2019 20:21 WIB

5 Senior di Seleksi Timnas ke SEA Games, Indra Sjafri: Sesuai Filosofi Saya

Amalia Dwi Septi - detikSport
Evan Dimas Darmono menjadi salah satu pemain senior yang masuk dalam 40 pemain ke SEA Games 2019. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Evan Dimas Darmono menjadi salah satu pemain senior yang masuk dalam 40 pemain ke SEA Games 2019. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memilih 40 pemain, dengan lima di antaranya merupakan pemain senior, ke SEA Games 2019 Filipina. Dia menyebut daftar itu sesuai kombinasi yang diinginkannya.

PSSI mendaftarkan 40 nama kepada KOI (Komite Olimpiade Indonesia) sesuai pemilihan dari Indra Sjafri. Dari 40 nama, lima merupakan pemain senior yaitu Evan Dimas, Zulfiandi, Hansamu Yama, Manahati Lestusen dan Alberto Goncalves.

Indra mengaku pemilihan ke lima pemain senior sudah berdasarkan pertimbangannya. Semua sudah sesuai tingkatan level dari segi usia dan pengalaman.


"Jadi, hampir pemain-pemain yang kami pilih adalah pemain-pemain di bawah 23 itu karena regulasi. Kedua, kami gabung dengan pemain-pemain eranya Evan Dimas. Saya panggil Evan Dimas Rufiandi dan Hansamu Yama," ujar Indra saat ditemui di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

"Setelah itu, senior berikutnya saya tambah pemain yang levelnya di atas itu yaitu Manahati Lestusen. Di atas itu ada pemain yang lebih senior lagi yaitu Beto. Jadi saya pikir kombinasi ini sesuai dengan game plan atau filosofi sepakbola yang akan saya jalankan," dia menambahkan.



Simak Video "Bukan Juara AFF, Ini Target Timnas U-22 Sesungguhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com