sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Sep 2019 17:33 WIB

Kembalikan Formulir, Arif dan Doni Serius Ramaikan Bursa Ketum PSSI

Amalia Dwi Septi - detikSport
Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua umum PSSI, Senin (30/9/2019). (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi serius mencalonkan diri sebagai ketua umum dan wakil PSSI 2019-2023. Mereka mengembalikan formulir pendaftaran hari ini.

Arif dan Doni menyerahkan formulir kepada Komite Pemilihan PSSI di Menara Olahraga Senayan, fX Tower Lt 12, Jakarta, Senin (30/9/2019). Itu menjadi lanjutan deklarasikan Arif dan Doni sebagai pasangan bakal calon ketum dan waketum PSSI.

Mereka bukan sosok baru di bisnis sepakbola. Arif merupakan CEO Nine Sports sedangkan Doni dikenal sebagai CEO Bandung Premier League. Mereka menggunakan slogan ABDI untuk PSSI 2.0. ABDI merupakan singkatan dari Arif Bersama Doni Independen.


Arif mengungkapkan keputusan meramaikan bursa pemilihan Ketum PSSI karena merasa memiliki pengalaman. Dia bersama Doni bahkan sudah merancang program-program jika terpilih.

"Tujuan kami berdua disini sama-sama ingin memajukan sepakbola Indonesia saja sih dan kami merasa kami mempunyai pengalaman yang berada di bawah koridor PSSI selama ini, jadi kami merasa ide-ide kami atau pengalaman kami dan peran kami bisa membawa PSSI untuk lebih baik lagi ke depannya," ujar Arif.

"Nah. saya dengan kang Arif selama ini lebih dari lima tahun, kami bergerak di dunia amatir. Setiap kegiatan kami selalu direkomendasikan sama PSSI. Ya jadi kami tidak mungkin menggelar event-event amatir kami kalau tidak ada rekomendasi PSSI. Nah dengan statuta tadi memang apa yang sudah kami lakukan itu sudah ada di koridor PSSI. Artinya, bahwa selama ini ya kami memang diakui oleh PSSI di dunia amatir," kata Arif.

Jika terpilih, Arif dan Doni sudah memiliki tugas masing-masing. Dari mulai masalah kompetisi hingga organisasi bakal menjadi perhatiannya.

"Nah memang salah satu program saya pribadi kalau tadi memang mas Arif konsen ke istilahnya hubungan internasionalnya, saya lebih konsen ke internal, bagaimana mengelola liga dengan baik dan benar, transparansi keuangan, kemudian bagaimana cara mengelola suporter supaya tidak jadi kerusuhan, kemudian ada independensi wasit, nah kemudian akan adanya kasta keempat di Indonesia yaitu kasta liga amatir, kemudian ada pengembangan usia dini itu memang saya dengan kang Arif sudah bagi tugas. Jadi, konsen ke malah internal pengelolaan liga lebih ke saya, nah untuk hubungan internasional mungkin kang Arif," Doni menambahkan.


Pendaftaran ketua umum PSSI memang masih terbuka hingga 3 Oktober. Sementara itu, Kongres PSSI untuk pemilihan dilangsungkan pada 2 November 2010.



Simak Video "Ini M Rafli, 'Jorginho' dari Garuda Select"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com