sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 13:45 WIB

Timnas U-19 Pindah Latihan di Stadion Pakansari, Fakhri Pertajam Transisi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Bogor - Timnas Indonesia U-19 pindah latihan ke Stadion Pakansari, Cibinong untuk menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Pelatih Fakhri Husaini berfokus memperbaiki transisi.

Timnas U-19 tak lagi berlatih di Stadion Padjajaran, mereka pindah ke Stadion Pakansari pada Selasa (1/10/2019). Dalam latihan di tempat baru itu, Fakhri memberikan sejumlah materi latihan kepada 27 pemain, hadir dalam latihan itu.

Fakhri mengungkapkan latihan tadi pagi untuk mempertajam transisi. Dia juga ingin melihat perkembangan pemahaman pemain setelah sepekan berlatih.


"Kami mengevaluasi dua latihan yang kemarin mengenai transisi negatif. Hari ini, kami coba lebih pertajam lagi, areanya juga kami persempit lagi supaya mereka bisa lebih banyak dapat moment itu," ujar Fakhri usai latihan.

"Yang kedua, menjaga kebugaran mereka juga, karena intensitas hari ini cukup tinggi karena sore nanti mereka libur, besok juga libur, kami akan mulai latihan lagi hari besok sore," dia menambahkan.

Dari 30 pemain yang dipanggil seleksi, tak semua pemain hadir dalam latihan di Stadion Pakansari itu. M. Rizky Sudirman, Sutan Zico, dan Braif Fatari absen.

Fakhri tak mempermasalahkannya. Mereka tidak ikut latihan karena izin memperkuat Persija Jakarta U-20.

"Buat saya ini masih relevanlah karena mereka usianya juga masuk di usia itu ya. Kemudian, yang kedua, kami juga tidak banyak, kami hanya kehilangan dia satu sesi ini aja, karena setelah pertandingan mereka bisa langsung kembali, besok udah mulai gabung lagi," Fakhri menambahkan.



Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com