sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 14:13 WIB

Timnas U-23 Biasakan Diri Main di Rumput Sintetis

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, membiasakan anak asuhnya bermain di lapangan sintetis. (Foto: R. Rekotomo/Antara) Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, membiasakan anak asuhnya bermain di lapangan sintetis. (Foto: R. Rekotomo/Antara)
Jakarta - Timnas Indonesia U-23 sedang membiasakan diri bermain di lapangan sintetis. Hal itu dilakukan Garuda Muda menatap SEA Games 2019.

Timnas U-23 melanjutkan latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). Sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri itu berlatih di Stadion Padjajaran, Bogor.

Indra mengungkapkan sengaja berlatih di Lapangan C agar pemain terbiasa bermain di rumput sintetis. Sebab stadion di SEA Games 2019 yang dihelat di Filipina akan menggunakan rumput yang sama.

Binan Football Stadium dan Rizal Memorial Stadium merupakan dua lapangan yang dipakai untuk menggelar laga-laga sepakbola di SEA Games Filipina.




"Jadi kami sekarang sudah mulai adaptasi, tapi bukan untuk main di China, tapi untuk SEA Games. Jadi persiapan kita tidak terpecah-pecah. Mulai dari kemarin itu adalah persiapan untuk SEA Games, bukan untuk di China dan Iran," ujar Indra selepas latihan.

"China dan Iran itu adalah bagian dari persiapan SEA Games, dan itu laga uji coba kami," katanya.

Indra mengakui tak mudah bagi pemain bermain di lapangan sintetis karena di Indonesia sangat jarang. Oleh karena itu, pemain harus menyesuaikan mulai dari pemakaian sepatu.

"Yang jelas pasti berpengaruh ke pemain. Dan pemain juga harus beradaptasi dengan menyiapkan sepatu yang pas. Kenapa di sintetis, karena semua pertandingan di SEA Games nanti akan tanding di lapangan sintetis," katanya menambahkan.




Simak Video "Garuda Muda Gelar Latihan Jelang Laga Akhir Lawan Brunei"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com