Laga Liga 1 Ada yang Ditunda Lagi, Kali Ini PSIS Semarang Vs Bali United

Lucas Aditya, Eko SuSanto - Sepakbola
Kamis, 03 Okt 2019 14:36 WIB
PSIS Semarang vs Bali United juga mengalami penundaan. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Laga Liga 1 2019 ada yang ditunda lagi. Kali ini, PSIS Semarang vs Bali United yang harus mundur dari tanggal yang dijadwalkan.

PSIS vs Bali United sedianya digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (4/10/2019). Manajer Mahesa Jenar, Wahyoe Winarto, yang mengungkapkan itu.

Pihak PSIS menerima surat Edaran dari edaran dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 367/LIB/X/2019 terkait pengunduran jadwal tersebut. Liluk --sapaan akrab Wahyoe-- menegaskan bahwa penundaan ini merupakan inisiatif PT LIB.

"Manajamen mematuhi apa yang menjadi keputusan LIB. Ini bukan kehendak panpel atau pihak keamanan di Magelang. Ini lebih karena situasi nasional yang masih banyak terjadi unjuk rasa kepada pemerintah. Tidak hanya PSIS, laga kandang Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya juga ditunda," kata Liluk di situs resmi Liga 1.




Pejabat sementara ketua panitia pelaksana pertandingan PSIS, Danur Resprianto, menegaskan tak ada kerugian dengan diundurnya jadwal bertanding dengan pemuncak klasemen itu.

"Kami hormati keputusan tersebut. Kami tidak bicara untung dan rugi, tapi kami mendukung kebijakan pemerintah," kata Danur.

"Tidak ada yang dirugikan, keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan keadaan negara saat ini," lanjutnya.

Dalam sepekan belakangan ini, sudah ada empat laga Liga 1 yang ditunda. Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Persebaya Surabaya vs Borneo FC dan Persib Bandung vs Arema FC deretannya.

Untuk PSIS vs Bali United, PT LIB sudah memutuskan jadwal baru. Duel itu akan berlangsung pada 15 November 2019.




Simak Video "Polri Tetap Tak Izinkan Shopee Liga 1 Bergulir November"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)