sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 16:44 WIB

Gian Zola Tak Bisa Gabung Timnas U-23, Indra Sjafri Panggil Hambali Tolib

Amalia Dwi Septi - detikSport
Gian Zola tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. (Foto: Mercy Raya/detikSport) Gian Zola tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Gian Zola tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019. Sebagai gantinya, Hambali Tolib dipanggil Indra Sjafri.

Gian Zola masuk dalam daftar 25 nama yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri. Namun sejak pemusatan latihan digelar, pemain 19 tahun itu tidak datang.

Penggawa Persib Bandung itu ternyata sedang dalam masa pendidikan Polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar sejak Juli lalu.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, yang mengungkapkan Gian Zola tidak bisa masuk dalam skuat SEA Games 2019.




"Ya, Gian Zola masih belum ada izin dari kepolisian. Karena dia lagi pendidikan dan sulit mendapatkan izin dari sana," ujar Indra di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

"Nantinya untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Zola. Kami akan ganti dari nama yang 40 pemain yang telah kami daftarkan, kemungkinan kami akan panggil Hambali (Tolib)," Indra menambahkan.

Gian Zola sebelumnya sudah absen bersama Persib di Liga 1 2019. Terakhir kali dia bermain besama Maung Bandung, ketika menang 2-0 atas Kalteng Putra, Juli lalu.

Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju ke SEA Games 2019 di Manila. Sebelum tampil di ajang tersebut, Skuat Garuda Muda bakal mengikuti turnamen di China 9-13 Oktober.




Simak Video "Bukan Juara AFF, Ini Target Timnas U-22 Sesungguhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com