sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 19:18 WIB

Diminati Erick Thohir, Persis Solo Masih Ruwet Soal Penjualan Saham

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Koordinator 26 klub internal Persis Solo, Agus Saparno (kanan) dan Heri Gogor (kiri) saat jumpa pers di Balai Persis, Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom) Koordinator 26 klub internal Persis Solo, Agus Saparno (kanan) dan Heri Gogor (kiri) saat jumpa pers di Balai Persis, Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Kepemilikan saham PT Persis Solo Saestu (PSS) selaku pengelola Persis Solo bermasalah. Jual-beli tanpa rapat umum menjadi sebabnya.

26 klub internal selaku pemegang 10 persen saham Persis akan menggugat penjualan saham PT Syahdana Properti Nusantara (SPN) kepada Vijaya Fitriasa. Penjualan saham tersebut dinilai cacat hukum.

"Sigid Haryo Wibisono, pemilik PT SPN yang memegang 90 persen saham PT PSS menjual 70 persen sahamnya kepada Vijaya Fitriasa tanpa melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), sehingga kami nilai cacat hukum," kata koordinator 26 klub internal Persis Solo, Agus Saparno di Balai Persis, Kamis (3/10/2019).

Selain melakukan RUPS, seharusnya PT SPN menawarkan terlebih dahulu sahamnya kepada pemegang saham lain sebelum menjualnya. Hal tersebut sesuai perjanjian kerja sama antara PT SPN dengan PT PSS pada 19 Mei 2019.

"Sebelum menjual, seharusnya PT SPN menawarkan terlebih dahulu kepada para pemegang saham lainnya. Tapi ini tidak dilakukan," katanya.




Agus mengatakan selama ini pihaknya merasa tidak pernah dianggap. Meskipun hanya memegang 10 persen saham, klub-klub internal Persis Solo seharusnya dilibatkan dalam setiap keputusan.

"Dalam waktu dekat akan kami bawa ke ranah hukum. Karena ini bukan masalah besar-kecilnya saham, tapi ini hak kami," ungkap dia.

Sementara itu, salah satu pengelola klub, Heri Gogor, menampik isu jika pengajuan gugatan tersebut terkait dengan kehadiran Erick Thohir. Dia mengaku tutup mata dengan keberadaan Erick maupun Vijaya.

Erick Thohir dikabarkan mempunyai niat untuk mengakusisi Persis, beberapa lalu sudah ada penjajagan ke klub yang berlaga di Liga 2 itu.

"Sama sekali tidak ada hubungannya dengan Erick Thohir atupun Vijaya. Yang kami lakukan ini murni memperjuangkan hak kami. Kami ini ibaratnya anak kandung yang tidak dianggap," kata Heri.






Simak Video "Erick Thohir Sambut Positif Pertemuan Jokowi-Prabowo "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com