sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 12:20 WIB

Teco Harap Tuah Stadion Wayan Dipta Menular ke Timnas

Lucas Aditya - detikSport
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengharapkan tuah Stadion I Wayan Kapten Dipta menular ke Timnas Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengharapkan tuah Stadion I Wayan Kapten Dipta menular ke Timnas Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Jakarta - Bali United perkasa di kandang pada ajang Liga 1 2019. Tuah stadion Kapten I Wayan Dipta diharapkan bisa menular ke Timnas Indonesia.

Hal itu yang diungkapkan oleh pelatih Bali United, Stefano Cugura Teco, menatap Indonesia vs Vietnam pada pekan depan.

Indonesia vs Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2022 sedianya digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (15/10/2019). Pertandingan itu disiarkan di TVRI dan Mola TV, serta bisa disaksikan gratis via link ini.

PSSI memutuskan venue Indonesia vs Vietnam dipindah karena khawatir tak mendapatkan izin bertanding dari pihak kepolisian. Sebabnya, pertandingan keempat Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar lima hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo dan Ma'aruf Amin.

Di Liga 1, Bali United perkasa dalam 10 pertandingan kandang yang sudah digelar. Ilija Spasojevic cs mampu menyapu bersih kemenangan.




Teco berharap agar Timnas juga bisa mendapatkan tuah dari stadion Kapten I Wayan Dipta saat menjamu Vietnam. Dia mengungkapkan rencana untuk memberi dukungan langsung.

"Ya, saya memang punya rencana untuk datang ke stadion mendukung langsung Timnas Indonesia lawan Vietnam tanggal 15 Oktober nanti. Tentunya saya mendoakan semoga Indonesia bisa meraih hasil terbaik di Stadion Dipta," ujar Teco di situs resmi Liga 1.

Di Timnas, ada empat penggawa Bali United. Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim merupakan deretannya.

Indonesia vs Vietnam digelar tiga hari menjelang lawatan Bali United ke markas Borneo FC. Teco pun masih memantau hingga saat terakhir untuk memutuskan akan membawa keempat pemain itu dalam lawatan ke Samarinda.

"Saya rasa kami harus lihat kondisi mereka setelah pertandingan melawan Vietnam. Kalau memang mereka fit, pastinya mereka bisa langsung bergabung dengan tim untuk away ke Samarinda. Tapi kami memang harus pastikan lagi nanti setelah pertandingan Indonesia melawan Vietnam," kata Teco.




Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com