sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Okt 2019 14:55 WIB

Seburuk Apa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia?

Lucas Aditya - detikSport
Halaman 1 dari 2
Indonesia saat dihajar Uni Emirat Arab 0-5 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: AFP/Karim Sahib) Indonesia saat dihajar Uni Emirat Arab 0-5 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: AFP/Karim Sahib)
Jakarta - Timnas Indonesia belum menang dalam tiga laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bagaimana kalau dibandingkan dengan kualifikasi sebelumnya?

Sejak milenium baru, Indonesia empat kali ambil bagian di kualifikasi Piala Dunia. Tim Merah-Putih berpartisipasi pada Kualifikasi Piala Dunia 2002, 2006, 2010, dan 2014. Indonesia tak ikut kualifikasi Piala Dunia 2018 karena sedang disanksi FIFA.

Indonesia memang tak pernah melaju jauh di Kualifikasi Piala Dunia di sejak tahun 2000. Pada Kualifikasi Piala Dunia 2002, Indonesia terhenti pada babak pertama.

Tim Merah-Putih saat itu tergabung di Grup 9, bersama China, Maladewa dan Kamboja. Indonesia finis kedua, dengan catatan empat kemenangan dan menelan dua kekalahan.




Dalam tiga laga awal Indonesia menang saat berjumpa dengan Maladewa dan Kamboja. Indonesia menang tanpa kebobolan dan membukukan 13 gol.

Empat tahun berselang, Indonesia juga masih belum beranjak dari babak pertama. Kali ini, Indonesia ada di Grup 8 bersama Arab Saudi, Tukmenistan, dan Srilanka.

Catatan kemenangan Indonesia menurun. Tim yang masih diperkuat Budi Sudarsono itu cuma membukukan dua kemenangan, finis di peringkat ketiga. Indonesia kalah dalam dua laga awal, lalu menang saat melawan Srilanka.


Ke Halaman Berikutnya






(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com