sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 15:31 WIB

Menanti Pengaruh Otavio Dutra untuk Lini Belakang Timnas Indonesia

Lucas Aditya - detikSport
Otavio Dutra berlatih bersama Timnas Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Otavio Dutra berlatih bersama Timnas Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Jakarta - Otavio Dutra bergabung dengan Timnas Indonesia menatap duel dengan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bakal seperti apa pengaruh bek naturalisasi itu?

Proses naturalisasi Dutra sudah selesai sejak 27 September. Dia disumpah di kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur.

Dengan begitu, Dutra sudah bisa turun saat Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam pukul 18.30 WIB.

Indonesia sedang memburu kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam tiga laga sebelumnya, tim asuhan Simon McMenemy kalah dari Malaysia, Thailand dan Uni Emirat Arab.

Tak sekadar kalah, Indonesia juga sudah kebobolan 11 gol. Kekalahan terbesar didapat Indonesia saat melakukan lawatan ke markas UEA dengan tumbang 0-5.




Dutra merupakan 'kepercayaan' Simon di Bhayangkara FC. Bek 34 tahun itu juga menjadi anggota skuat The Guardian saat menjadi juara Liga 1 musim 2017.

Di Persebaya musim ini, Dutra juga menunjukkan diri tampil cukup baik. Dia sudah 16 kali tampil untuk Bajul Ijo.

Saat Dutra bermain, Persebaya dibawa enam kali menang, enam kali imbang, dan empat kali menelan kekalahan. Dutra juga mampu membawa Persebaya mencatatkan 6 clean sheet.

Bersama Dutra, Persebaya kebobolan 13 gol dalam 16 pertandingan. Kontribusi lain dari Dutra untuk Persebaya di Liga 1 berupa satu gol dan satu assist.

"Dutra tentu menambah nilai tambah di tim, itu adalah pengalamannya, juga tinggi badan yang tidak dimiliki tim lawan. Sekarang yang perlu kami khawatirkan adalah kondisi Dutra seperti apa," kata Simon.



Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com