sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 15:49 WIB

Jadwal Liga 1, Duri dalam Daging Timnas Indonesia

Yanu Arifin - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengeluhkan jadwal Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengeluhkan jadwal Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Jakarta - Simon McMenemy blak-blakan terkait loyonya performa Timnas Indonesia. Ia menuding jadwal kompetisi Liga 1 mengganggu persiapan skuat Garuda.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Indonesia sudah menelan tiga kekalahan di Grup G. Indonesia tumbang 2-3 dari Malaysia, 0-3 Thailand, dan terakhir dilumat 0-5 oleh Uni Emirat Arab.

Situasi sebelumnya diklaim Simon karena faktor fisik yang kurang prima. Bak duri dalam daging, hal itu justru disebabkan karena jadwal Liga 1 yang tidak mengakomodir timnas, alih-alih memberikan pemain-pemain terbaiknya dengan prima.

Menjelang Indonesia vs Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/10/2019), pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon pun buka-bukaan mengenai persiapan tim yang kurang maksimal.




"Tiga pertandingan selalu ada masalah fisik, tentu ini adalah tantangan bagi kami, tapi secara individu secara pribadi kesulitan menjawabnya karena semestinya ini tantangan untuk kita bersama dan tanpa mengurangi rasa respek semua klub di Liga kondisi fisik dari liga sudah tidak bagus dan kita tahu penjadwalan di liga adalah masalah yang harus kita selesaikan bersama," jelas Simon di Sanur, Bali, Senin (14/10).

"Dan kita tahu Piala Dunia adalah kompetisi terbesar. Kita tidak bisa datang dengan kondisi 60-70 persen, harus 100 persen. Kita harus duduk bersama untuk mengevaluasi ini supaya tidak terjadi lagi dan untuk pembelajaran pada kompetisi selanjutnya Piala AFF atau yang lainnya solusi untuk penjadwalan harus lebih baik."

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, bagaimana Federasi Vietnam memberikan prioritas kepada timnasnya agar lebih baik. Dan kalau mau ya banyak hal yang harus diimprove salah satunya adalah bagaimana penjadwalan di liga harus lebih mengakomodir tim nasional."

"Kalau misalnya kita masih dengan problem yang sama, mungkin nanti atau besok Vietnam akan menunjukkan bagaimana sih caranya untuk menjawab solusi permasalahan ini," ungkap Simon.







Simak Video "Simon McMenemy Resmi Dipecat PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com