sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 14:06 WIB

'Kebangetan Kalau Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia'

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia tak boleh kalah dari Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom) Timnas Indonesia tak boleh kalah dari Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Jakarta - Indonesia bertemu Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. PSSI tak mau Skuat Garuda kalah lagi lawan tim dari Asia Tenggara.

Indonesia vs Vietnam berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/2019). Tim besutan Simon McMenemy belum meraih poin di Grup G.

Sebelumnya mereka kalah melawan Malaysia, Thailand, dan Uni Emirates Arab. Vietnam adalah lawan dari Asia Tenggara selanjutnya. Anggota PSSI, Refrizal, yang mendampungi Alberto Goncalves dkk. di Bali dan saat bertandang ke markas UEA, cuma mau menang bagaimana pun caranya.




"Harus menang. Tidak ada pilihan lain. Makanya saya pernah bilang sebelumnya ini pelatih mending mundur," kata Refrizal kepada detikSport.

"Ini sama-sama negara ASEAN. Sebelumnya kita sudah kalah sama dua negara ASEAN lainnya, Malaysia dan Thailand. Masa mau kalah lagi? Kalau seri saja saya tidak puas," tegasnya.

Refrizal kembali menekankan agar Simon mundur jika hasil pada laga nanti tak maksimal. Hal itu demi memudahkan kerja PSSI di kepengurusan selanjutnya, yang bakal dibentuk dalam kongres pada 2 November 2019.

"Saya maunya dia mundur saja kalau tidak menang lagi. Sebentar lagi ada kepengurusan baru dan itu tidak jadi bebani karena pasti pengurus baru bakal evaluasi. Mereka juga mau punya prestasi," tegasnya.






Simak Video "Andritany Cs Dicemooh Suporter, Ini Reaksi Coach Simon"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com