sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 14:55 WIB

Persib Dijadwalkan Uji Coba dengan Hamburger SV

Mochamad Solehudin - detikSport
Foto: Wisma Putra Foto: Wisma Putra
Bandung - Pemerintah Kota Bandung berencana mengundang tim Bundesliga 2, Hamburger SV, ke Indonesia. Klub itu dijadwalkan menghadapi Persib Bandung.

Usulan itu muncul dalam pertemuan Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg, Bambang Susanto, dan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dan jajaran Pemkot Bandung pada Selasa (15/10/2019). Hadir juga dalam pertemuan itu Komisaris PT PBB, Koswara S Taryono. Rencana tersebut sebagai salah satu bahasan dalam persiapan peringatan 60 tahun sister city Kota Bandung dan Kota Braunshweig.

Di Braunschweig, pemerintah setempat telah menyiapkan sejumlah festival seperti 'Bandung Night' yang akan menampilkan beragam kesenian khas Bandung. Sementara itu, Pemkab Bandung memilih untuk menggelar laga Persib dengan Hamburger SV pada Juni 2020.


"Hamburger SV ini cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah enam kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai UEFA Champions League," kata Bambang dalam rilis yang diterima, Selasa (15/10/2019).

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyambut positif baik rencana tersebut. Dia optimistis laga persahabatan itu berimbas positif terhadap Persib.

"Tentu kita ingin klub yang kita cintai ini bisa terus meningkatkan performa. Sehingga, harapannya bisa terus juara dan menjadi klub kelas dunia," ujar dia.

Koswara juga merespons positif usulan itu. Menurutnya pertemuan kedua tim bisa menjadi kebanggaan.

"Tentu kami menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap kerja sama,"ujarnya.



Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com