sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 21:46 WIB

Indonesia Digasak Vietnam, Irfan Bachdim: Pemain Harus Bercermin

Yanu Arifin - detikSport
Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Dok. PSSI) Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Dok. PSSI)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Jakarta - Irfan Bachdim menyebut kekalahan Indonesia atas Vietnam terjadi karena pemain kurang konsentrasi. Skuat Garuda disebutnya harus introspeksi.

Upaya Indonesia meraih kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kembali berujung kegagalan. Menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Skuat Garuda menuntaskan laga dengan kekalahan 1-3.

Skuat besutan Simon McMenemy malah tertinggal tiga gol lebih dulu. Bachdim kemudian berhasil memperkecil skor jelang babak kedua berakhir.



Atas kekalahan yang terjadi, Bachdim menyebut pemain kurang konsentrasi. Dia meminta pemain bercermin dan mengevaluasi penampilan.

"Saya sama sepert tadi, kami harus lebih konsentrasi, kami tahu kemana bola datang, kami tahu bola ada di mana. Sama seperti sebelumnya pemain harus melihat ke cermin, mengevaluasi lagi," ucap Bachdim usai pertandingan.

Diyakini pemain depan Bali United itu, penggawa Timnas Indonesia bisa memberi perlawanan andai punya pengalaman dan kepercayaan diri yang lebih. Meski terus kalah di empat laga perdana, Timnas Indonesia diminta tak menyerah di empat pertandingan sisa.

"Kami respek kepada Vietnam, tapi saya rasa kalau tadi ditambah dengan kepercayaan ditambah pengalaman, saya rasa bisa memberi perlawanan."

"Tapi masih ada game, masih ada pertandingan selanjutnya, kita tidak bisa melupakan pertandingan selanjutnya, harus fokus harus memberikan yang terbaik," tegas dia.

Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com