sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 08:40 WIB

Pelatih Vietnam Paham Betapa Sulitnya McMenemy Saat Ini

Yanu Arifin - detikSport
Park Hang-Seo bersimpati atas nasib Simon McMenemy di Timnas Indonesia saat ini (Rifkianto Nugroho/detikSport) Park Hang-Seo bersimpati atas nasib Simon McMenemy di Timnas Indonesia saat ini (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Gianyar - Perfoma buruk Timnas Indonesia membuat Simon McMenemy tersudut. Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, memahami perasaan sejawatnya tersebut.

Hang-seo baru saja mengalahkan McMenemy ketika Indonesia takluk 1-3 dari Vietnam dalam matchday keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Dikalahkan Vietnam membuat Indonesia belum meraih kemenangan sama sekali dari empat laga. Di tiga pertandingan sebelumnya, Evan Dimas dkk juga kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (0-5).

Suporter Indonesia pun kesal. Masyarakat Indonesia juga kecewa. Seruan Simon mundur sebagai pelatih pun mencuat dari tribune stadion, warung-warung kopi, hingga media sosial.

Usai pertandingan, Hang-seo pun ditanya apakah berminat menggantikan Simon. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu enggan mengomentarinya karena dinilai tidak sopan.

"Saya tak mau ada komentar terkait situasi ini karena ini tidak terlalu sopan, tapi saya biasa berada dalam situasi yang sama, jadi saya bisa memahami bagaimana perasaan pelatih," jelas Hang-seo.

Simon sendiri dikontrak PSSI sampai 2020. Juru taktik berusia 41 tahun, yang juga sempat membesut Bhayangkara FC itu, ditugaskan federasi sampai Piala AFF tahun depan.




Simak Video "Simon McMenemy Resmi Dipecat PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
FOKUS BERITA Indonesia 0-3 Vietnam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com