sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Okt 2019 20:45 WIB

Jelang Derby Mataram, Persis Solo Antisipasi 3 Pemain PSIM

Pradito Rida Pertana - detikSport
Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport Foto: Pradito Rida Pertana/detikSport
Yogyakarta - Derby Mataram yang mempertemukan PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo digelar besok, Senin (21/10/2019) di Stadion Mandala Krida. Dalam laga terakhir Liga 2 ini, Persis akan mengantisipasi 3 pemain PSIM untuk menjaga asa ke babak delapan besar.

"Alhamdulillah kami sudah siapkan tim, baik dari segi fisik dan taktik, semoga pertandingan besok berjalan baik dan sesuai dengan yang kita harapkan," ujar Pelatih Persis, Salahudin saat jumpa pers di Hotel UNY, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Minggu (20/10/2019).

"Yang jelas kita di sini untuk bermain baik, kita sangat hormat dengan PSIM, baik pemain dan pelatihnya. Mudah-mudahan pertandingan besok berjalan dengan baik dan enak ditonton," dia menambahkan.

Salahudin melanjutkan, ia telah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk bermain tanpa beban dalam pertandingan besok. Mengingat ada beberapa pemain yang kemungkinan absen pada pertandingan besok.


"Kami punya empat pemain yang tidak bisa main besok, seperti Jorgi, Iman, Isa dan Oki. Tidak bermainnya 4 pemain itu memang berpengaruh, tapi jelas kami akan maksimalkan (pemain) yang ada," dia mengucapkan.

"Kalau beban pemain? Mungkin ada (pemain) yang terbebani, tapi kita kasih masukan saja bahwa kita ke sini bukan berniat jelek, kita niatnya baik di sini, jadi jangan takut karena niat kita bagus di sini. Yang penting pemain kita bermain dengan baik, respect sama penonton dan respect sama tim lawan," Salahudin menambahkan.

Menurutnya, dengan bermain baik tentunya akan membuahkan dengan hasil yang baik pula dalam derby Mataram besok. Terlebih Persis masih memiliki peluang lolos ke babak delapam besar Liga 2.

"Memang ada tiga tim berpeluang (lolos ke delapan besar, yakni PSIM, Persis dan Martapura), tapi peluang besar di Martapura. Menyikapi peluang itu kita tahu ada keajaiban, tapi kita tidak berharap kepada keajaiban," katanya.

Terkait antisipasi terhadap pemain PSIM, Salahudin mengaku mengantisipasi semua pemain PSIM. Namun, ia menginstruksikan kepada para pemainnya agar melakukan antisipasi ekstra terhadap 3 pemain PSIM.

"Kalau kita lihat materi pemain-pemain PSIM bagus-bagus ya, jadi bisa dibilang semua perlu diantisipasi, tapi yang perlu diantisipasi ekstra seperti Gonzales, Ichsan dan Witan," dia mengucapkan.

Pemain Persis Solo, Benny Ashar mengatakan, bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap menjalani laga derby Mataram besok. Terlebih, ia dan rekan-rekannya siap memberikan yang terbaik bagi Persis Solo.

"Pemain sudah siap melakukan pertandingan besok dan memberikan yang terbaik untuk Persis Solo. Kita tahu di PSIM punya materi pemain yang baik, tapi kan tidak ada yang tidak mungkin selama teman-teman mau bekerja keras," katanya.



Simak Video "Bupati Tegal Diteror, Mobil Dinasnya Dibakar Pria Misterius"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com